Bangun Kompetensi di Bidang IT Generasi Muda – BCA Gelar Hackathon 2021

Perkembangan digitalisasi di Indonesia saat ini tidak terlepas dari talenta di bidang Informasi dan Teknologi (IT) yang terus diasah khususnya bagi generasi muda. PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) selain memanfaatkan IT untuk berbagai sistem dalam menjalankan operasionalnya, juga meletakan perhatian khusus pada pengembangan IT di Indonesia.

Oleh karenanya, berbagai program pengembangan kompetensi IT telah dilakukan oleh BCA, termasuk yang terbaru BCA menghadirkan Hackathon in BCA (HAI BCA) 2022.

Kegiatan HAI BCA merupakan kompetisi IT yang bertujuan untuk membangun employer branding di BCA serta menemukan talenta berkualitas di bidang IT yang juga berkesempatan berkarir di BCA. Untuk menyelenggarakan kegiatan ini, BCA bekerja sama dengan PT Orbit Nasional Edukasi (ONE) Indonesia. Rangkaian program dilaksanakan mulai awal Januari hingga Maret 2022.

“Pengembangan kompetensi khususnya generasi muda dalam bidang IT saat ini menjadi hal yang esensial di tengah kebutuhan digitalisasi yang kian meningkat. Program ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya pilar Pendidikan Berkualitas. Upaya nyata ini juga menjadi bentuk perwujudan #BCAForSustainability di tahun 2022,” ujar Rudi Lim, EVP Human Capital Management BCA, Senin ( 24/01/2022).

Menurutnya, di masa Pandemi, HAI BCA diselenggarakan secara full virtual. Namun hal itu justru memberikan kesempatan bagi peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk turut bergabung.

Untuk meningkatkan kompetensi, para peserta akan mendapatkan materi pembekalan, beberapa team activities, dan mengerjakan project secara bersama-sama. Selama proses kegiatan, tim BCA juga turut menjadi observer untuk menjaring peserta yang memiliki potensi untuk mengembangkan karir di BCA. Adapun proses aktivitas online dan penjurian, Tim ONE Indonesia akan berkonsolidasi dengan BCA.

“Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan yang pertama. Sebagai bentuk apresiasi bagi pemenang, perusahaan menyediakan hadiah uang tunai dan kesempatan berkarir di BCA juga terbuka luas bagi pemenang,” jelas Rudi.

“Kehadiran program HAI BCA menjadi ajang yang tepat bagi banyak pihak yang memiliki talenta di bidang IT serta untuk membuka peluang berkarir di perbankan, khususnya BCA. Semoga dengan adanya program ini dapat memacu semangat dan memotivasi berbagai pihak untuk mengembangkan talenta yang dimiliki,” tambah Rudi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang