Ayoconnect dan SOS Children’s Villages Jalin Kerja Sama dan Hadirkan Fitur Donasi Berulang

EKSEKUTIF.com — Perkembangan teknologi telah memainkan peran yang signifikan dalam mengubah cara masyarakat Indonesia bertransaksi, khususnya dalam hal penggunaan smartphone dan pembayaran digital.

Dengan 80% masyarakat tercatat menggunakan smartphone, metode pembayaran digital seperti QRIS dan dompet digital pun semakin menjadi pilihan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari, termasuk kegiatan donasi.

Di lain sisi, data menunjukkan bahwa menjelang bulan Ramadan, sebanyak 63% masyarakat Indonesia lebih memilih untuk bersedekah dengan memanfaatkan berbagai fitur keuangan yang tersedia pada smartphone.

Ayoconnect, platform Open Finance API (Application Programming Interface) terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya pelaku Open Finance berlisensi di Indonesia yang telah mendapatkan kategori izin 1 Penyedia Jasa Pembayaran Bank Indonesia mengumumkan kerja sama dengan SOS Children’s Villages, organisasi sosial non-profit di Indonesia.

Kolaborasi yang terjalin antara Ayoconnect dan SOS Children’s Villages bertujuan untuk menghadirkan kemudahan proses donasi yang konsisten dan berulang bagi para donatur SOS Children’s Villages di Indonesia melalui Recurring Payment API.

Untuk tahap pertama, Recurring Payment API di sistem SOS Children’s Villages sudah menghadirkan pilihan donasi berulang langsung dari rekening Bank BRI dan Bank Mandiri.

Dalam waktu dekat, kolaborasi ini juga akan menghadirkan bank dan fitur pembayaran lainnya. ​​

Sebagai informasi, SOS Children’s Villages belum lama ini menggelar acara annual kick-off 2024 di Connect Lounge by Ayoconnect untuk mempertemukan para stakeholders dan donatur untuk membahas strategi atas komitmen dalam memberikan pengasuhan berkualitas pada anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua.

Sumanda Tondang, Fund Development and Communications  SOS Children’s Villages, menjelaskan bahwa kerjasama yang terjalin dengan Ayoconnect merupakan wujud komitmen bersama untuk berusaha memberikan dukungan yang berkelanjutan kepada anak-anak Indonesia dan mendukung program pemerintah dalam mencapai generasi emas  pada tahun 2045 mendatang.

Sumanda  melanjutkan, “Saat ini SOS Children’s Villages fokus dalam memberikan pengasuhan alternatif untuk 1.037 anak dan juga mendampingi 3.409 anak dalam program penguatan keluarga di 11 lokasi kerja di Indonesia. “

“Kerja sama yang terjalin antara SOS Children’s Villages dan Ayoconnect melalui Recurring Payment API adalah salah satu wujud komitmen dari berbagai kolaborasi yang kami bina dengan mitra untuk mengupayakan penguatan serta pemenuhan hak-hak anak, terutama mereka yang telah kehilangan pengasuhan.”

“Semoga melalui kolaborasi bersama Ayoconnect, dapat memberikan kemudahan para donatur untuk berdonasi secara praktis dan aman,” jelas Sumanda, Kamis ( 07/03/2024).

Chiragh Kirpalani, CEO dan Founder Ayoconnect menanggapi, “Kami bangga dapat mendukung komitmen mulia yang berkelanjutan dari SOS Children’s Villages.

Kerja sama ini juga merupakan bukti komitmen Ayoconnect untuk memanfaatkan teknologi demi kebaikan sosial. Ke depannya, kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi sosial untuk berkontribusi dalam membantu masyarakat melalui kemajuan inovasi di bidang fintech.”

Kolaborasi yang terjalin antara Ayoconnect dan SOS Children’s Villages – Harian Kami

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang