Yayasan WINGS Peduli Cepat Tanggap Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Depo BBM di Plumpang

 

Yayasan WINGS Peduli secara cepat tanggap salurkan bantuan bagi korban kebakaran Depo BBM (Bahan Bakar Minyak) di Plumpang, Jakarta Utara, yang telah terjadi pada  hari Jum’at ( 03/03/2023).

Melalui kolaborasi bersama TNI dan Polri, Yayasan WINGS Peduli mendistribusikan sejumlah produk esensial dan mendirikan tenda makanan instan, yang nantinya akan disebar di beberapa titik pengungsian.

Upaya kolaboratif yang Yayasan WINGS Peduli lakukan bersama pemerintah ini mendapat berbagai apresiasi, termasuk Erick Thohir, Menteri BUMN, yang turut menyambangi tenda Yayasan WINGS Peduli di salah satu posko pengungsian.

Selain itu, Kolonel Inf. Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, Komandan Kodim 0502/Jakarta Utara juga turut memberikan apresiasi terhadapat kecepatan kepedulian Wings terhadap bencana.

“Terima kasih Yayasan WINGS Peduli yang telah memberikan bantuan, dimana akan kami distribusikan ke beberapa dapur umum yang tersedia. Ini merupakan bencana yang tidak kita harapkan, untuk itu perlu adanya kerjasama dan kolaborasi dari semuanya, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu proses penanganan,” ungkap Kolonel Inf. Frega, saat menerima bantuan Yayasan Wing Peduli, Sabtu ( 04/03/2023).

Sheila Kansil, perwakilan Yayasan WINGS Peduli menuturkan, “Sebelumnya kami turut berduka yang sedalam-dalamnya bagi masyarakat yang terkena dampak dari kejadian ini. Untuk itu kami mengerahkan jaringan distribusi kami untuk mengirimkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat selama mengungsi, agar dapat tersalurkan secara cepat dan tepat sasaran,”

Yayasan WINGS Peduli mengoptimalkan jaringan distribusi terdekat dari titik kejadian untuk mendistribusikan produk bantuan yang terdiri dari pembalut, popok bayi, hingga makanan dan minuman cepat saji.

Tidak hanya itu, Yayasan WINGS Peduli juga berinisiatif mendirikan tenda makanan di posko pengungsian RPATRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Rasela, Jakarta Utara yang hingga Sabtu, 4 Januari 2023 telah menampung lebih dari 600 warga.

Upaya kolaboratif untuk meringankan beban korban pengungsi di Plumpang ini merupakan salah satu upaya Yayasan WINGS Peduli untuk mendukung pemulihan bencana yang terjadi. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa the good things in life should be accessible for all.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang