Transvision Luncurkan TRINVI, repost Beritasenator.com

EKSEKUTIF.com — “Saya, Chaerul Tanjung, Edwin dan Yudith Suryadjaya bersama para Aktor pemeran THE SURYA. Ada juga Anwar Fuadi yang akan memerankan William suryadjaya , Bapak Industri Indonesia,” ujar Peter F Gontha dalam acara Lounge Party Trans Vision di Motion Blue, Fairmont Hotel Jakarta.

Transvision merupakan bagian dari group CT Corpora dan Transmedia meluncurkan inovasi terbaru dibidang teknologi dengan membuat platform berbasis blockchain dan Web3 yakni TRINVI.

Selain itu, Transvision juga meliris mini-series terbaru yakni Sang Soerya yang akan tayang, akhir Desember tahun ini.

Hadirnya perubahan teknologi terdesentralisasi yang berbasis Web3 dalam industri penyiaran, media menuntut seluruh aspek bisnis bergerak dan beradaptasi.

Transvision juga sudah menjawab tantangan ini dengan meluncurkan TRINVI sebagai inovasi bisnis berbasis blockchain yang terdesentralisasi (kripto) sebagai gir utama.

Selain itu, platform berbasis blockhain ini mendukung berbagai industri untuk masuk dalam era baru digital ekonomi dengan memanfaatkan teknologi berbasis blockhain dan web 3.0.

TRINVI ini diluncurkan oleh Transvision sebagai salah satu upaya kontribusi terhadap perkembangan industri penyiaran dan melibatkan para stakeholders untuk masuk era ekonomi digital dengan mengaplikasikan teknologi Web 3.0.

Project pertama dari TRINVI adalah penertiban NFT +62 Sails yang mengambarkan Season 1 dan mini-series Sang Soerya yang ditargetkan akan dirilis pada akhir Desember 2022.

Dan hasil dari penjualan NFT +62 Sails ini akan digunakan untuk pendanaan mini-series Sang Soerya.

Project Sang Soerya adalah mini-series yang terinspirasi dari kisah sukses pengusaha Indonesia dalam membangun kerajaan bisnis dengan diversifikasi bidang usaha terbanyak.

Selain itu, musim perdana Sang Soerya juga berlatar belakang kehidupan sebuah desa di China pada abad ke-19.

TRINVI telah menyelesaikan pengembangan fase pertama dengan meluncurkan NFT +62 Sails yang menjadi tema dalam musim perdana Sang Soerya ini. Penjualan NFT +62 akan terbuka bagi publik pada akhir Oktober 2022.

Selain itu, NFT +62 yang diriris memiliki berbagai manfaat atau utility antara lain bagi hasil dari pendapatan mini-series, tiket untuk berpartisipasi dalam mini-series dan ada juga berbagai voucher dan diskon, kelas bisnis incubator serta manfaat lainnya untuk pemenang NFT +62 Sails ini.

“NFT ini merupakan fase pertama yang dibangun sebagai fondasi dan roadmap TRINVI.”

“Fase kedua nantinya akan dikembangkan sistem pembayaran FIAT, Credit Card dan E-Wallet.”

“Fase ketiga akan masuk dalam tahap kolaborasi diluar ekosistem Transvision serta pemanfaatan token dalam TRINVI,” ujar Fachrul P. Kaliman selaku Direktur Business Development Transvision.

“Pada fase keempat, TRINVI akan meliris launchpad yang menjadi jembatan untuk para creator dan komunitas berbagai dan memanfaatkan paltdorm ini.”

Fase kelima, TRINVI akan mengembangkan platform ini untuk mendukung unit usaha yang lain dalam upaya mengekspansi bisnis dengan mengadopsi teknologi blockhain dan Web3 untuk masuk dalam era baru digital ekonom,” tambahnya.

Sementara itu, I Putu Bidharma Satya selaku Direktur Programming dan Content Delevopment Transvision menjelaskan, dengan pendekatan ekonomi, NFT akan menjadi pembeda, dimana hal-hal yang iconic didalam sebuah tayangan dapat menjadi aset yang koleksi dalam bentuk digital dan dimiliki secara personal oleh para penggemar.

“Sebagai part marketing dan pengembangan produk, pengunaan NFT didalam seriual adalah sesuatu hal yang masih baru dan jarang ditemui sebelumnya. Kami bergarap semua pihak bisa mendapat manfaat dari koleksi asset digital NFT ini,” tuturnya.

Selain itu, TRINVI lebih dari sebatas platform bisnis Transvision dan mewujudkan ruang temu bagi para stakeholder industri seperti kreator, kru, komunitas, investor, hingga aktor/akris untuk memanfaatkan ekonomi digital.

Akan tetapi, bagi para kreator atau project owner, TRINVI menjadi sebuah idea lauchpad untuk mereka bisa mengajukan ide konten kepada patron dan board of director.

Ide ini pun telah lolos kurasi, nantinya akan didanai oleh NFT khusus dengan artwork merefleksasikan konton. Dan nantinya kontn akan mendapat ruang khusus dalam platform CubMu by Transvision sebagai paltform distribusi.

sumber: KILAT.com

BACA JUGA: Majalah MATRA edisi Oktober 2022, Klik ini

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang