Sukseskan G20 dan Sambut World Bicycle Day, United Bike Rilis Sepeda Edisi Khusus

Peluncuran sepeda baru United Bike , sekaligus memperingati Hari Sepeda Sedunia (World Bicycle Day 2022).

EKSEKUTIF.comUnited Bike, melalui PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk meluncurkan sepeda edisi khusus G20 pada kegiatan gowes (bersepeda) bersama Gubernur DKI Jakarta, sejumlah duta besar yang diadakan Jumat, 3 Juni 2022, sekaligus memperingati Hari Bersepeda Sedunia (World Bicycle Day 2022).

Kegiatan bersepeda yang berjudul #BIKE20 ini merupakan hasil kolaborasi bersama B2W Indonesia, dengan dukungan penuh dari pemerintah provinsi DKI Jakarta yang juga sebagai tuan rumah U20, salah satu pilar penopang G20.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (mengenakan helm) memberi paparabn kepada rombongan gowes bersama di kawasan Lapangan Banteng -Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan trip gowes bersama sejumlah duta besar dalam rangka memperingati Hari World Bicycle Day 2022 dengan menyusuri kawasan Dukuh Atas hingga Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Beberapa duta besar yang hadir di antaranya, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins, Duta Besar India Manoj Kumar, serta Duta Besar Turki Askin Aksan.

“Hari ini kita memperingati World Bicycle Day. Namanya saja peringatan, berarti untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya menggunakan sepeda sebagai alat untuk keseharian kita. Bisa untuk alat transportasi, olahraga dan tujuan lainnya,” ungkap Gubernur Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, (3/6/2022).

Dikatakan, bahwa terjadi peningkatan jumlah pengguna sepeda hingga 10 kali lipat dalam tahun belakangan ini.

Sebagian besar jenis sepeda yang digunakan pesepeda di kota Jakarta adalah untuk olahraga seperti Mountain Bike (sepeda gunung dan sejenisnya.

Merujuk pada data ini, ia mengusulkan agar industri atau produsen sepeda lebih banyak lagi memproduksi city bike atau sepeda kota sebagai pilihan.

“Saya menyambut baik keterlibatan produsen sepeda, maupun komunitas pesepeda seperti Bike to Works dalam kegiatan ini.”

“Kalau saya boleh usul, berikan kesempatan untuk sepeda kota atau urban bike lebih banyak lagi diproduksi karena banyak beredar di lapangan hari ini adalah sepeda gunung, sepeda untuk di kawasan bukan aspal, bukan jalan raya.”

“Kita membutuhkan lebih banyak sepeda yang merupakan city bike, urban bike yang otomatis kalau naik sepeda itu duduknya tegak.”

“Sebab naik sepeda itu makin duduknya bungkuk, kecepatannya makin tinggi. Makin tegak berdiri, kecepatan makin rendah,” ujarnya.

United Hadirkan MTB Tipe Clovis

Menyemarakkan dan memperingati Hari Bersepeda Sedunia (World Bicycle Day 2022), United Bike, melalui PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk., meluncurkan produk baru –

Sepeda MTB tipe Clovis edisi khusus. Sepeda ini hadir dengan teknologi terbaru, yaitu SRS (Simple Routing System), yang merupakan system terbaru yang diterapkan pertama kalinya pada sepeda MTB keluaran United Bike.

Sepeda ini hadir dengan desain elegan bertemakan G20 dengan warna tematik merah putih, lengkap dengan siluet gunungan dan motif batik kawung yang menjadi lambang presidensi G20 yang dengan jelas menunjukkan identitas bangsa Indonesia.

United Bike berharap event bersepeda kali ini dapat mendorong masyarakat untuk menjadikan sepeda sebagai alternatif alat transportasi yang lebih banyak digunakan ke depannya, terutam di kota-kota besar di Indonesia.

“Selain itu, diharapkan kegiatan bersepeda ini dapat memberi dampak positif jangka panjang bagi kita semua, tidak hanya bagi kesehatan diri dan lingkungan, namun dapat pula menambah keharmonisan serta mempererat hubungan antar negara anggota G20,” ujar Henry Mulyadi, Komisaris PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk.

Selain mendukung perhelatan G20 dan Hari Bersepeda Dunia, United Bike secara konsisten berkontribusi dalam mendukung berbagai momen lainnya lewat produk-produk edisi khusus, seperti sepeda edisi Batik, sepeda edisi Pariwisata Nusantara, dan lain sebagainya.

Bersepeda bersama para Duta Besar G20 tersebut mengambil lokasi Start di Stasiun BNI, dan Finish di Lapangan Banteng.

Dalam kesempatan itu, Fahmi Saimima, Ketua Umum B2W Indonesia menyatakan, kegiatan bersepeda yang berjudul #BIKE20 ini merupakan hasil kolaborasi bersama B2W Indonesia yang didukungan penuh pemerintah provinsi Pemprov DKI Jakarta yang juga sebagai tuan rumah U20, salah satu pilar penopang G20. ”Falsafah kegiatan ini adalah diplomasi, diplomasi sepeda,” kata Fahmi Saimima.

Kegiatan ini di samping bagian dari keramahtamahan tuan rumah pelaksana presidensi dan juga U20, adalah untuk memperlihatkan apa yang telah dilakukan Jakarta dalam mengakomodasi penggunaan sepeda untuk bermobilitas.

Sekaligus, secara tak langsung, mengajak peserta untuk menyampaikan isu sepeda sebagai solusi di sektor transportasi dan energi ke pihak-pihak yang terlibat dalam pembicaraan di forum-forum G20.

#ACH

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.