Soft Launching TNOS Alert Button: Inovasi Cepat dan Responsif untuk Situasi Darurat

EKSEKUTIF.com — Soft Launching TNOS Alert Button: Inovasi Cepat dan Responsif untuk Situasi Darurat

PT. Xtreme Network Sistem, yang lebih dikenal dengan nama TNOS, hari ini resmi meluncurkan aplikasi inovatif terbaru mereka, TNOS Alert Button.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh para pendiri dan inisiator TNOS World, yakni Direktur Yuli Purnomo dan Komisaris Utama Rusdi Soetioso.

Jajaran tim penasihat juga turut hadir, termasuk Brigjen TNI (Purn) Nyoman Supartha SH, MH, dan Michael Santoso Sunggiardi.

Fitur dan Manfaat TNOS Alert Button

TNOS Alert Button dirancang sebagai solusi yang mudah, cepat, dan responsif untuk membantu pengguna dalam situasi darurat.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk langsung terhubung dengan pihak atau institusi yang dibutuhkan, seperti keamanan, polisi, atau layanan medis.

“Aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna untuk menghubungi keamanan atau polisi saat mengalami situasi darurat seperti ancaman kejahatan, bullying, atau pelecehan,” ujar Brigjen. Pol. (Purn.) Dra. Yosepha Sri Suari, M.Si.

Selain itu, aplikasi ini juga membantu pengguna yang mengalami gangguan medis mendadak untuk segera menghubungi dokter atau rumah sakit.

“TNOS Alert Button adalah solusi untuk keadaan darurat apapun, karena aplikasi ini bisa digunakan oleh siapapun dan dimanapun,” ujar Rusdi Soetioso.

Ia menekankan bahwa “keadaan darurat harus ditanggapi dengan cepat, karena dapat mempengaruhi hasil akhir. Respon yang cepat akan berdampak besar pada situasi darurat.”

Cara Kerja TNOS Alert Button

TNOS Alert Button bekerja hampir mirip dengan layanan nomor darurat seperti 911 di Amerika, Kanada, Meksiko, dan Filipina atau 999 di Inggris. Namun, TNOS Alert Button menawarkan kemudahan dan kecepatan yang lebih tinggi.

“Pengguna tidak perlu berbicara dengan operator dalam keadaan darurat, aplikasi ini langsung menghubungkan dengan responder yang dibutuhkan,” ujar T.W Yuli Purnomo, yang lebih dikenal dengan panggilan Mas Ipoeng.

Saat tombol merah dalam aplikasi ditekan, pengguna akan langsung terhubung dengan pihak yang telah dipilih sebagai responder. “Aplikasi TAB berbayar untuk pengguna, yang nilainya akan lebih murah dari satu cangkir kopi,” tambahnya.

Ini bisa berupa pos keamanan, anggota keamanan tertentu, atau pihak berwenang lainnya. Bahkan, pelajar dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghubungi orang tua mereka, petugas keamanan sekolah, atau guru.

Komitmen terhadap Inovasi dan Keamanan

Dera Sophian, Chief Technology Officer (COO) TNOS World, menyatakan bahwa TNOS Alert Button memberikan respon yang cepat dan tepat dalam situasi darurat.

“Inovasi ini adalah bukti komitmen kami dalam memberikan solusi teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dengan hadirnya TNOS Alert Button, PT. Xtreme Network Sistem menunjukkan dedikasi mereka dalam menciptakan aplikasi yang tidak hanya inovatif, tetapi juga memberikan dampak positif dan signifikan bagi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Masa Depan TNOS Alert Button

Peluncuran TNOS Alert Button menandai langkah maju dalam teknologi respons darurat di Indonesia. Dengan fitur-fitur yang ditawarkan, aplikasi ini diharapkan dapat menjadi alat yang efektif dalam menangani berbagai situasi darurat, memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi seluruh pengguna.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.