Berita  

Sederet Selebriti Saksikan Prabowo Lepas Kapal RS TNI Bantu Palestina, Raffi Nagita hingga Happy Asmara

Sederet Selebriti Saksikan Prabowo Lepas Kapal RS TNI Bantu Palestina, Raffi Nagita hingga Happy Asmara

EKSEKUTIF.com — Selebriti Indonesia Saksikan Prabowo Lepas Kapal RS TNI Bantu Palestina

Kegiatan kemanusiaan kembali memperlihatkan kepedulian Indonesia, kali ini melalui pelepasan Kapal Rumah Sakit TNI KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Acara ini disaksikan oleh sejumlah selebriti ternama dan influencer di Indonesia, yang turut menyampaikan apresiasi mereka terhadap langkah besar ini.

Di Kolinlamil, Jakarta, pada Kamis (18/1/2024), Prabowo Subianto memimpin pelepasan kapal tersebut, yang membawa bantuan pokok dan obat-obatan untuk Palestina.

Selebriti seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Rizky Billar dan Lesty Kejora, Dara Arafah, Aurelie, Violenziajean, Happy Asmara, serta Aan Story, turut hadir untuk menyaksikan momen penting ini.

Pada kesempatan tersebut, Raffi Ahmad mengungkapkan rasa harunya melihat Prabowo Subianto memimpin langsung pelepasan kapal rumah sakit yang membawa bantuan kemanusiaan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini menyaksikan suatu nilai kemanusiaan yang tinggi Pak Menhan tadi memimpin untuk menyumbangkan dari Pak Prabowo dan ini juga arahan dari Pak Jokowi Presiden kita,” ungkap Raffi dengan rasa terharu.

Raffi juga menyoroti kehadiran beberapa tentara Palestina yang turut serta dalam proses pelepasan kapal tersebut.

“Dan, tadi ada beberapa tentara Palestina juga alhamdulillah Indonesia di atas semuanya adalah kemanusiaan di atas segalanya, terima kasih Pak Prabowo, Free Palestine,” tambahnya.

YouTuber terkenal, Atta Halilintar, juga turut merasa bahagia dapat menyaksikan secara langsung proses pengiriman bantuan.

“Ya hari ini senang banget lihat kapal Indonesia yang dipenuhi dengan bala bantuan dan logistik pakaian obat-obatan ke temen-temen, saudara-saudara kita di Gaza,” ujar Atta.

Bantuan yang dikirimkan mencakup berbagai kebutuhan, mulai dari bahan makanan, selimut, pakaian, perlengkapan bayi, hingga susu.

Selain itu, juga terdapat tenda lapangan, perlengkapan kebersihan, air mineral, dan perlengkapan ibadah.

Kapal KRI ini akan berlayar menuju pelabuhan Al Arish di Mesir, untuk selanjutnya disalurkan ke korban konflik Gaza oleh otoritas yang berwenang, seperti Egypt Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir).

Perjalanan kapal ini akan melibatkan rute dari Jakarta menuju Belawan, hingga akhirnya mencapai tujuannya di Al Arish. Kegiatan ini merupakan bukti konkret dari solidaritas Indonesia untuk membantu saudara-saudara di Palestina dalam menghadapi situasi sulit.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang