Sambut New Normal, TAITRA Kembali Hadirkan Pameran Di Indonesia

oleh
Pembukaan Pameran Taiwan Excellence dengan konsep Online-Merge-Offline (OMO) 16 Juni 2022 di pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading 5, Jakarta.

EKSEKUTIF.comMenyambut era baru dengan kebiasaan new normal pasca pandemi Covid-19, Taiwan External Trade Development Council (Taitra), kembali menggelar “product experience event” untuk masyarakat Indonesia.

Kegiatan pameran dan promosi produk ini, juga didukung oleh Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT), di bawah Kementerian Perekonomian Taiwan (MOEA).

Tahun ini kegiatan dilakukan melalui konsep Online-Merge- Offline (OMO), yakni penggabungan online exhibition dan off line yang berlangsung mulai hari ini (16- 19) Juni 2022) di Mall Kelapa Gading (MKG) 5-Jakarta. Tema pameran kali ini memfokuskan pada produk-produk sport (bidang olah raga) dan life style (gaya hidup) dengan menghadirkan 22 perusahaan ternama Taiwan.

Sejak meledaknya pandemi Covid-19, ini merupakan yang pertama kali Taitra Excellence kembali hadir di Indonesia. Secara resmi pameran dan promosi bertajuk ‘Taiwan Excellence Week 2022’, ini dibuka langsung oleh Ambassador of Taiwan untuk Indonesia, John C. Chen yang juga dihadiri sejumlah undangan dari beberapa pelaku usaha perusahaan Taiwan di Indonesia, serta perwakilan asosiasi pelaku usaha Indonesia.

“Acara ini bertepatan dengan penyelenggaraan turnamen bulutangkis Indonesia Open, di mana salah satu pebulutangkis ternama asal taiwan (Tai Tzu Zing) juga akan berpartisipasi di dalamnya. Oleh karena itu, beberapa brand olahraga unggulan dari Taiwan juga ikut berpartisipasi pada pameran kali ini. Dalam kegiatan ini, pengunjung dapat melihat langsung dan merasakah pengalaman melalui demo produk dari produk unggulan Taiwan. Selain itu, dengan hadirkan nderetan produk olahraga juga diharapkan masyarakat Indonesia dapat mendukung atlet dari kedua negara dalam event Indonesia Open ini,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan pameran yang berlangsung di Atrium Promotion, lantai dasar Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara yang juga diliput sejumlah awak media.

Beberapa perusahaan olahraga ternama yang ikut dalam kegiatan pameran ini, di antaranya Victor Rackets Ind. Corp. Merida Industry Co., Ltd (produsen sepeda), Johnsons Health Tech, Plainliv, serta Acer Pure (Acer Group), dan lainnya. Adapun produk-produk unggulan yang inovatif dan berkualitas tinggi dari sejumlah perusahaan peraih penghargaan Taiwan Excellence, meliputi:

Ambassador of Taiwan untuk Indonesia, John C. Chen (berbaju batik) mengamati salah satu produk inovasi untuk menunjang gaya hidup sehat yang ditampilkan dalam pameran.

• Perusahaan pemasok raket badminton dengan pangsa pasar terbesar kedua di dunia, Victor. Perusahaan inilah yang berada di balik kesuksesan Polii/Rahayu, kombinasi ganda putri yang memenangkan medali emas pertama untuk Indonesia dalam sejarah bulu tangkis di Olimpiade Tokyo, dengan menggunakan produk raket andalan dari Victor.

• Perusahaan unggulan kedua yang akan hadir adalah; Merida. Merida adalah merek sepeda terkenal di dunia. Dalam pameran kali ini, Merida akan mempersembahkan produk pemenang pengharagaan Taiwan Excellence Silver Awards, yakni aerodinamis all-round (REACTO). Produk ini memberikan hambatan angin yang lebih rendah dan kecepatan yang lebih cepat, dengan tingkat kenyamanan, performa dan stabilitas berkendara yang berkualitas tinggi secara keseluruhan.

• Selain itu, AcerPure, sebuah perusahaan yang berfokus dalam solusi kualitas udara pintar dari Acer Group, pada acara ini akan menampilkan teknologi pembersih udara 2 in 1 dengan pembersih dan perputaran sirkulasi kipas yang mampu membunuh hampir 99% bakteri dan 99,97% partikel yang tersuspensi di udara.

Disamping menampilkan produk-produk made in Taiwan, pada event Taiwan Excellence Week 2022 juga diadakan “online business matching” yang dapat membantu para perusahaan asal Taiwan untuk dapat bertemu dengan para pegiat industri dari Indonesia.

Sementara itu, Tony Lin, Direktur Taiwan Trade Center-Jakarta, dalam kesempatan tersebut mengatakan, Taiwan Excellence kali ini sengaja menampilkan tema dengan spesifikasi produk-produk terbaik dari Taiwan yang berfokus pada bidang olahraga dan gaya hidup. Produk yang ditampilkan di antaranya seperti raket untuk olahraga bulutangkis, sepeda balap, peralatan elektronik, alat fitness treadmil, alat pijat elektronik, dan lainnya. Selama pameran berlangsung, juga digelar aneka promo dan pemberian hadiah menarik, hingga pemberian special harga diskon.

“Melalui pameran ini kami harap bisa terus meningkatkan potensi kerja sama di antara kedua negara, termasuk produk kami di Indonesia untuk mendukung berbagi solusi gaya hidup terbaru dengan poroduk berkualitas. Sejauh ini, Taiwan sudah diakui luas memiliki sejumlah spesialisasi teknologi terkini, bahkan beberapa di antaranya memiliki peringkat yang terbaik di kelasnya di kancah internasional,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan mengusung konsep product experience event yang terintegrasi, termasuk demo produk-produk made in Taiwan, aktivitas ini diharapkan bisa menarik banyak pengunjung di masa transisi pandemi (new normal) ini, sekaligus menambah pengalaman refreshing setelah sebelumnya banyak warga melakkan kegiatan online. Ia juga berharap acara Taiwan Excellence ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan, baik untuk Taiwan ataupun Indonesia.

Dari kegiatan ini, juga diharapkan dapat terjalin kerja sama bisnis yang saling menguntungkan, terutama dalam kaitan meningkatkan pasar dari produk Taiwan di pasar Indonesia. Melalui kegiatan ini, ke depan juga diharapkan dapat terus menyediakan produk solusi berteknologi dengan berbagai bidang aplikasi untuk mendukung kemajuan ekonomi di Indonesia, sehingga dapat terus menjalin hubungan persahabatan dan kerja sama yang makin lebih baik dengan Indonesia.

“Tahun ini kami hadirkan produk untuk mendukung gaya hidup baru dan produk olahraga dengan dukungan teknologi yang memiliki solusi cerdas dan inovatif. Kami percaya ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk menunjang gaya hidup sehat masyarakat untuk membawa perubahan pada kehidupan pasca pandemi covid-19,” pungkasnya.

#ACH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.