Pimpinan Danamon dan Adira Finance Meraih Penghargaan Bergengsi Infobank Top 100 CEO 2023 dan Infobank Bankers of the Year 2023

 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) dengan bangga mengumumkan bahwa D. Ejima selaku Direktur Utama Danamon, Honggo W. Kangmasto selalu Wakil Direktur Utama Danamon, dan Dewa Made Susila selaku Direktur Utama Adira Finance menerima penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank.

Daisuke Ejima, Direktur Utama Danamon Menerima Infobank Top 100 CEO 2023 dan Honggo W. Kangmasto, Wakil Direktur Utama Danamon Mendapatkan Penghargaan infobank Bankers of the Year 2023 serta Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance Menerima Infobank Top 100 CEO 2023 atas Kontribusi dalam Memajukan Industri Keuangan di Indonesia

Dalam acara yang dilaksanakan di Four Seasons Hotel, Jakarta, dan dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka di industri keuangan Indonesia ini, D. Ejima dan Dewa Made menerima penghargaan Infobank Top 100 CEO 2023 serta Honggo mendapatkan penghargaan Infobank Bankers of the Year 2023.

Penghargaan Infobank Top 100 CEO 2023 diterima D. Ejima atas dedikasinya dalam memimpin Danamon dengan praktik kepemimpinan yang efektif. Penghargaan ini mengakui kinerja luar biasa D. Ejima dalam membangun dan mengembangkan Danamon menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia.

“Saya merasa terhormat atas penghargaan ini. Penghargaan yang saya terima ini akan saya jadikan motivasi saya untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi, dalam mengembangkan bisnis Danamon maupun untuk membangun industri perbankan di Indonesia. Dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih saya kepada manajemen, karyawan, hingga nasabah Danamon. Semoga kesuksesan ini tetap terjaga,” ujar D. Ejima,  Rabu ( 13/12/2023).

Ejima memiliki gelar Bachelor of Economics dari Tokyo University, Jepang, dan Master of Business Administration dari University of Michigan, Amerika Serikat. Sebelum bergabung dengan Danamon, D. Ejima menjabat sebagai Regional Executive untuk MUFG Bank Asia Pasifik, bertanggung jawab atas bisnis MUFG di 18 negara di kawasan Asia Pasifik.

Sebagai Direktur Utama, D. Ejima telah memimpin transformasi digital di Danamon dan memperkenalkan inisiatif perbankan seluler yang inovatif. D. Ejima juga telah berhasil memperluas jaringan bisnis Danamon dan meningkatkan kinerja perusahaan dalam menghadapi tantangan industri perbankan yang terus berkembang. Karir panjang dan pengalaman D. Ejima dalam industri perbankan juga memberikan wawasan dan pemahaman yang mendalam tentang tren dan perubahan di sektor ini.

Sementara itu di acara yang sama, Honggo dianugerahi penghargaan Infobank Bankers of the Year 2023 sebagai pengakuan atas perjalanan karirnya yang mengesankan selama 35 tahun di industri perbankan Indonesia. Penghargaan ini menyoroti kompetensi Honggo dalam memberikan kontribusi dan peran luar biasa bagi Danamon, yang telah dipimpinnya menjadi organisasi yang semakin kuat dan bernilai.

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya. Penghargaan ini bukanlah milik saya sendiri tetapi juga merupakan milik semua yang ada di Danamon. Penghargaan ini tercipta dari dukungan, kerja sama dan kolaborasi seluruh tim saya dan juga para stakeholder yang hadir dalam setiap langkah perjalanan karir saya selama ini,” ujar Honggo.

Honggo merupakan alumni dari Universitas Negeri Sam Ratulangi dengan gelar Sarjana dan memiliki gelar MBA dari Institut Teknologi Royal Melbourne. Beliau memiliki pengalaman yang luas di berbagai bank ternama di Indonesia. Sebagai seorang profesional yang berpengalaman, ia memiliki pengetahuan mendalam tentang industri perbankan dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat. Ia telah berhasil memimpin Danamon menuju kesuksesan dengan mengenalkan inisiatif-inisiatif inovatif, terutama untuk segmen enterprise banking. Prestasi dan pengakuan yang diterima oleh Danamon juga mencerminkan keberhasilan kepemimpinannya.

Selain itu, Dewa Made selaku leader dari anak perusahaan Danamon yaitu Adira Finance, turut dianugerahi penghargaan Infobank Top 100 CEO 2023. Penghargaan ini diterima atas peranan dan komitmen Dewa Made dalam memimpin Adira Finance sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan serta menjadikan Adira Finance sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia.

“Saya merasa terhormat dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini bukan hanya hasil dari kerja saya pribadi, melainkan juga kontribusi serta kinerja dari seluruh karyawan. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan melalui berbagai solusi finansial yang dihadirkan,” ujar Dewa Made.

Dewa Made merupakan lulusan dari Institut Pertanian Bogor dengan gelar Sarjana Agribisnis dan memiliki gelar Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM. Beliau juga memegang sertifikasi Chartered Financial Analyst dari Association for Investment Management and Research. Dewa Made mulai menjabat sebagai Direktur Adira Finance sejak April 2010 dan diangkat menjadi Direktur Utama sejak Maret 2022. Selama menjabat, Dewa Made mampu membawa Adira Finance menjadi perusahaan pembiayaan terkemuka melalui inisiatif baru, peningkatan pelayanan, serta kolaborasi bersama Danamon.

Lewat penghargaan yang diterima oleh D. Ejima, Honggo dan Dewa Made ini, Danamon beserta Adira Finance mendedikasikan dan berkomitmen dalam memajukan industri keuangan di Indonesia. Danamon dan Adira Finance juga akan terus berupaya memberikan solusi keuangan yang inovatif dan menjadi kekuatan penggerak bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang