rilis  

PAFI: Mengukir Peran Ahli Farmasi di Kabupaten Gunung Tua, Sumatera Utara

PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia)
RAPAT KOORDINASI PAFI DAN PERESMIAN KANTOR KESETARIATAN PAFI PUSAT. 12-13 FEBRUARI 2022

EKSEKUTIF.COM – PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) di Kabupaten Gunung Tua, Sumatera Utara, terus menunjukkan peran pentingnya dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan pembangunan farmasi di wilayah ini.

Organisasi yang telah berdiri sejak proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 ini, memiliki sejarah panjang dalam mendukung perjuangan dan pembangunan negara.

Sejak awal berdirinya, PAFI telah menjadi bagian integral dari upaya masyarakat Indonesia untuk menghapuskan penjajahan dan mempertahankan kemerdekaan.

Para ahli farmasi bersama dengan berbagai elemen masyarakat lainnya, berjuang bahu-membahu demi membebaskan Indonesia dari cengkeraman penjajah.

Selain itu, mereka juga aktif dalam pembangunan masyarakat dan negara pasca kemerdekaan.

PAFI, yang resmi dibentuk pada 13 Februari 1946 di Yogyakarta, berfungsi sebagai wadah untuk menghimpun semua tenaga ahli di bidang farmasi.

Tujuan utama organisasi ini adalah untuk mempertinggi taraf kesejahteraan umum, khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat dan farmasi. PAFI juga berperan penting dalam pembangunan kesehatan di Indonesia dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Organisasi PAFI memiliki beberapa tujuan mulia yang terus diperjuangkan, termasuk di Kabupaten Gunung Tua, Sumatera Utara.

Berikut adalah beberapa tujuan utama PAFI:

  1. Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur : Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, PAFI berkomitmen untuk berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.
  2. Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat : PAFI berupaya untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dengan dukungan para ahli farmasi yang tergabung dalam PAFI, berbagai program kesehatan terus dikembangkan dan ditingkatkan.
  3. Mengembangkan dan Meningkatkan Pembangunan Farmasi : PAFI selalu berinovasi dan berusaha untuk mengembangkan ilmu farmasi di Indonesia. Ini mencakup penelitian, pendidikan, dan aplikasi praktis dalam bidang farmasi.
  4. Meningkatkan Kesejahteraan Anggota : Selain berfokus pada masyarakat umum, PAFI juga memberikan perhatian khusus pada kesejahteraan anggotanya. Mereka terus berusaha meningkatkan kualitas hidup dan profesionalisme para ahli farmasi di Indonesia.

Di Kabupaten Gunung Tua, Sumatera Utara, PAFI memainkan peran strategis dalam mendukung kesehatan masyarakat setempat.

Para ahli farmasi yang tergabung dalam PAFI di daerah ini aktif terlibat dalam berbagai kegiatan kesehatan, termasuk penyuluhan kesehatan, kampanye penggunaan obat yang tepat, dan pelayanan farmasi yang berkualitas di berbagai fasilitas kesehatan.

Melalui berbagai program dan kegiatan, PAFI di Kabupaten Gunung Tua berupaya untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki akses terhadap obat-obatan yang aman dan efektif.

Selain itu, mereka juga mendukung pengembangan kapasitas para ahli farmasi melalui pelatihan dan pendidikan berkelanjutan.

PAFI terus mengukuhkan eksistensinya sebagai organisasi profesi yang tidak hanya berfokus pada pengabdian, tetapi juga pada pengembangan keilmuan dan kesejahteraan anggotanya.

Dengan semangat gotong-royong dan dedikasi tinggi, PAFI di Kabupaten Gunung Tua dan seluruh Indonesia, akan terus menjadi pilar penting dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dan pembangunan farmasi nasional.

Dengan demikian, peran PAFI di Kabupaten Gunung Tua tidak hanya terbatas pada pelayanan kesehatan, tetapi juga mencakup aspek pembangunan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan.

Komitmen mereka untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat menjadikan PAFI sebagai salah satu organisasi profesi yang sangat dihormati dan diandalkan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.