Kolaborasi  dengan MKI  – Enlit Asia Hadir  Sebagai Pembicara pada Hari Listrik Nasional ke-78

 

Pameran dan Konferensi Hari Listrik Nasional ke-78 kerja sama Enlit Asia 2023 bersama Masyarakat Ketenagalistrikan Nasional (MKI) akan hadir pada tanggal 14-16 November 2023 di ICE, BSD City. Para pemimpin industri energi di Asia seperti PT PLN (Persero), TNB Power Generation Sdn. Bhd, up to Singapore Power telah dipastikan menjadi pembicara dalam Hari Listrik Nasional ke-78 sekaligus pameran industri energi Enlit Asia Summit.

Acara tersebut akan menghadirkan lebih dari 350 peserta pameran dari seluruh dunia untuk memamerkan teknologi dan inovasi terbaru yang mendukung transisi energi di Kawasan ASEAN.Tidak hanya itu, kegiatan internasional ini juga menghadirkan para ahli dan pemimpin industri yang akan membagikan solusi terkini dan studi kasus tentang pemanfaatan teknologi terkini di lapangan. Ditargetkan ada lebih dari 150 pembicara dari dalam dan luar negeri yang akan terlibat dalam forum ini.

Hari Listrik Nasional ke-78 – Enlit Asia 2023 akan menggelar beberapa agenda dalam bentuk seminar/forum yang terdiri dari CEO Dialoque, Power Grid Track, Power Generation Track dan Hydrogen & Ammonia Symposium.

Beberapa narasumber ternama dan berpengaruh di industri yang telah mengonfirmasi kehadiran dalam forum bergengsi ini antara lain:

  • Darmawan Prasojo, President Director dari PT PLN
  • Chairani Rachmatullah, President Director dari PT PLN Engineering
  • Edwin Nugraha Putra, President Director dari PT PLN Indonesia Power
  • Iwan Agung Firstantara, President Director dari PT PLN EPI
  • Ruly Firmansyah, President Director dari PT PLN Nusantara Power dan banyak lainnya.

Sedangkan beberapa pembicara dari luar negeri yang juga akan hadir antara lain:

  • Dato Baharin Bin Din, President & CEO dari TNB
  • Jimmy Khoo, CEO dari SP PowerGrid Limited
  • Somruedee Chaimongkol, CEO dari Banpu
  • Toshiro Kudama, CEO dari JERA Asia
  • Celso Caballero, President & COO dari AP Thermal BU- Luzon, Aboitiz Power
  • Dr Fernando Martin Y Roxas, President & CEO, National Power Corporation dari Philippines dan lainnya.

Ketua Umum MKI, Evy Haryadi mengatakan, “Kami melihat perlunya kesiapan dalam menghadapi transisi energi melalui kolaborasi dan dukungan dari banyak pihak. Saling bertukar ide, pengalaman dan solusi yang implementatif menjadi sangat penting. Dan tentu saja, hal itu dapat dilakukan dengan melibatkan para tokoh yang memiliki keahlian dan kapabilitas yang mumpuni.”

“Hari Listrik Nasional ke-78 – Enlit Asia 2023 mengangkat tema “Strengthening Asean Readiness in Energy Transition”, yang kami hadirkan melalui 4 forum diskusi, symposium, seminar dan jejaring, dalam rangka memperkuat kemampuan kita menghadapi tantangan energi masa depan, termasuk mencapai target net zero emission 2060 atau lebih cepat lagi. Harapannya, semakin banyak pihak yang dapat berperan serta dan menghadiri forum yang hanya berlangsung 3 hari ini,” jelas Evy Haryadi, Kamis ( 21/09/2023).

Sementara itu, Portofolio Director Energy Clarion Asia Events, Simon Hoare mengatakan, “Enlit Asia berkomitmen kuat untuk mendukung transisi energi di kawasan ASEAN. Sepanjang tahun ini, kami telah menyediakan berbagai platform bagi para pemangku kepentingan dari seluruh kawasan ASEAN untuk berbagi wawasan, update, mengatasi tantangan, dan mencari solusi. “

“Kegiatan ini akan mencapai puncaknya di Jakarta tahun ini, di mana kami akan menghadirkan pertemuan terbesar yang melibatkan para pakar ketenagalistrikan ASEAN dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan kesempatan terbaik untuk melakukan networking, mempertunjukkan perkembangan terbaru di bidang energi, dan solusi inovatif lainnya, yang difokuskan pada upaya ASEAN untuk menciptakan energi yang lebih bersih di masa depan,” tambah Simon.

“Kami terus mengembangkan kegiatan ini dan tahun ini, kami sangat antusias karena banyak CEO dari berbagai perusahaan utilitas dan Independent Power Producer (IPP) yang akan berpartisipasi dan menjadi narasumber. Semakin banyak pula pembicara internasional yang akan bergabung dengan kami. Lebih dari 150 pembicara akan terlibat dalam berbagai rangkaian kegiatan acara, mulai dari KTT yang berfokus pada strategi, hingga konten teknis yang dapat diakses secara gratis di lantai pameran. Kami juga akan menyelenggarakan lokakarya dan menampilkan sejumlah fitur baru lainnya tahun ini. Enlit Asia 2023 akan terus mempercepat perwujudan masa depan energi berkelanjutan.”

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang