Ketua BNSP Serahkan Sertifikat Kompetensi GRC Tingkat Utama ke Menteri Bappenas

Syamsi Hari Ketua BNSP Saat Menyerahan Sertifikat Kompetensi GRC Tingkat Utama (GRC for Executives) ke Menteri Bappenas, di kantor Bappenas, Senin (27/11/2023). (Doc.Ist)
Syamsi Hari Ketua BNSP Saat Menyerahan Sertifikat Kompetensi GRC Tingkat Utama (GRC for Executives) ke Menteri Bappenas, di kantor Bappenas, Senin (27/11/2023). (Doc.Ist)

EKSEKUTIF – Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Syamsi Hari menghadiri inaugurasi penyerahan sertifikat kompetensi LSP Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan. Secara khusus ia mengapresisasi pelaksanaan sertifikasi.

“Saya mengapresiasi kegiatan LSP Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan, lebih istimewa karena salah satu yang akan menerima sertifikat kompetensi GRC Tingkat Utama (GRC for Executives) adalah Menteri BAPPENAS Bapak Suharso Monoarfa,” katanya di kantor Bappenas, Senin (27/11/2023).

Syamsi menyatakan, perencanaan dan tata kelola pelaksanaan pembangunan yang baik harus dilakukan untuk mewujudkan percepatan pembangunan nasional. Untuk memastikan manajemen risiko mampu diterapkan dengan baik.

“Jalan terbaiknya adalah ketersediaan kualitas personil / SDM yang tidak hanya kompeten tapi juga tersertifikasi. hal tersebut sejalan dengan Perpres 39 tahun 2023 tentang Manajeman Risiko Pembangunan Nasional,” ungkap Syamsi yang hadir didampingi Anggota BNSP Miftakul Azis.

“Kami mengucapkan selamat kepada pemegang sertifikat kompetensi Pak Menteri, para pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan Bappenas, dari kementerian lain, dan dari Industri. Saya percaya ini akan menjadi contoh baik bagi K / L lainnya dan industri,” sambung dia.

“Tim BNSP akan terus memberikan pelayanan terbaik pelaksanaan sertifikasi kompetensi nasional dan akan ikut menyebarluaskan pentingnya sertifikasi kompetensi manajemen risiko,” tutur Syamsi.

Di kesempatan yang sama, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa menyatakan jika sertifikat kompetensi GRC tingkat utama bagi pejabat di lingkungan Bappenas merupakan goal individu. Ia pun berharap goal tersebut dapat meningkat menjadi goal Bappenas.

“Kita harapkan goal individu ini akan menjadi goal Bappenas, sehingga sasaran pembangunan dapat direncanakan dan dilansanakan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LSP Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan Jerry Marmen mengapresiasi BNSP lantaran telah memberikan service excellent bagi LSP yang dipimpinnya.

“Saya atas nama LSP Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan memberikan apresiasi kepada BNSP yang telah memberikan service excellent dalam penerbitan blanko sertifikat kompetensi,” ujar Jerry.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang