Umum  

Kec. Matraman Siap Bangun Kampung Lele   melalui Pelatihan Budidaya & Pengolahan Ikan Lele

 

Pemerintah saat ini sedang menggalakkan penggunaan produk lokal seiring dengan pengembangan dan sumber daya alam yang ada disekitarnya, terlebih di masa Pandemi seperti ini. Hal itu untuk mendukung pengembangan para pelaku usaha kecil, UMKM  dan koperasi.

Salah satu usaha yang banyak dilakukan di berbagai daerah saat ini adalah pengembangan dan pengelolaan budidaya ikan lele yang banyak dilakukan di masyarakat. Hal itu karena kemudahan dan potensinya yang sangat menjajikan.

Oleh karena itu, baru-baru ini Kec. Matraman Jakarta Timur bekerja sama dengan Paroki Matraman telah melakukan kerjasam dalam Pelatihan Budidaya & Pengolahan Ikan Lele  bagi masyarakat sekitar, melalui koperasi dan wadah UMKM.

Kejasama lintas sektoral dan lintas agama ini bertujuan untuk  memperkuat SokoGuru Kec. Matraman

melaui Kegiatan Koperasi & UKM bahkan UMKM dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada yaitu adanya sungai yang berada di depan kantor kec. Matraman.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan akan membangun kampung lele dan kawasan ikan lele. Tak hanya sampai disitu program pengembangan kampung lele ini akan didukung dengan teknologi digital untuk mendukung pemasaran produk dan olahan ikan lele, sehingga akan lebih meningkatkan daya jual dan penghasilan para pesertanya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang