IPDN Anugerahkan Tanda Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan

Pemberian penghargaan Kehormatan Kartika Pamong Praja Muda dan Alumni Kehorrmatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kepada: Bupati Sumedang Dr H Dony Achmad Munir ST, MM ;Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan ; Walikota Kotamobagau IR Hj Tatong Bara,; PJ Bupati Buleleng Drs I Ketut Lihatnyana MMA.

EKSEKUTIF.com — Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menganugerahkan Tanda Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan kepada Bupati Kabupaten Sumedang, Bupati Kabupaten Deli Serdang, Pj. Bupati Buleleng dan Walikota Kotamobagu.

Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Dr. Drs. Hadi Prabowo., M.M di Aula Zamhir Islamie IPDN kampus Jakarta.

Hadi mengatakan bahwa keempat kepala daerah ini mendapatkan tanda kehormatan dari IPDN karena dinilai telah berhasil berprestasi dalam bidang pemerintahan dan berkontribusi terhadap praja, alumni dan kampus IPDN.

Hadi mengatakan bahwa dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 60 Tahun 2022 tentang Statuta IPDN tercantum bahwa IPDN memiliki wewenang untuk memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan berkontribusi terhadap perkembangan praja, alumni maupun lembaga IPDN.

“Oleh karena itu, hari ini IPDN memberikan penghargaan sekaligus menghaturkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh keempat kepala daerah ini kepada IPDN,” ujar Hadi.

Masih menurut rektor IPDN, keempat kepala daerah ini juga dinilai baik dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

“Bapak Bupati Sumedang berjasa luar biasa terhadap pengembangan IPDN, terbukti sudah berkontribusi dengan mendayagunakan alumni IPDN pada jabatan strategis di Pemda Sumedang.”

“Kini jumlah alumni IPDN yang mengabdi di Sumedang sebagai pejabat Eselon II sebanyak 15 orang, Eselon III sebanyak 39 orang dan Eselon IV sebanyak 7 orang.”

“Bapak Bupati juga selalu melibatkan IPDN dalam penyusunan dokumen Sumedang. Dan kini IPDN sedang menjalin kerja sama dengan Kabupaten Sumedang dalam pengembangan pelayanan berbasis elektronik,” ujar Hadi.

Sedangkan Bapak Bupati Kabupaten Deli Serdang yang telah mengabdi selama 10 tahun, berkontribusi dengan mendayagunakan alumni pada jabatan Eselon II sebanyak 13 orang,

Eselon III sebanyak 45 orang dan Eselon IV sebanyak 29 orang serta memberikan 200 kasur dan 100 kursi bagi praja IPDN.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Bupati Buleleng yang turut serta mendayagunakan alumni IPDN di jabatan Eselon II sebanyak 13 orang, Eselon III sebanyak 17 orang dan Eselon IV sebanyak 1 orang.”

“Bapak Pj. Bupati juga telah memberikan seperangkat gamelan dan 100 buah kasur untuk praja IPDN”, tutur Hadi.”

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Ibu Walikota Kotamobagu atas kontribusinya dalam mendayagunakan alumni IPDN pada jabatan Eselon II sebanyak 3 orang, Eselon III sebanyak 5 orang dan Eselon IV sebanyak 24 orang serta telah memberikan 1 unit bus untuk operasional di IPDN kampus Sulawesi Utara.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat yang mendapatkan tanda kehormatan ini,” ujar Hadi Prabowo, pria yang mendapat Chief Achievement Dari World Peace Organization.

” Semoga dengan adanya acara ini dapat memotivasi seluruh alumni IPDN yang lain untuk turut serta memberikan sumbangsih dan kontribusinya bagi almamater IPDN yang tercinta ini,” masih ujar Hadi Prabowo, rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang