Hartadinata Abadi Hadirkan Produk Emas Batangan “EMASKU”   Kadar 99,99%  – Inovasi Emas Kilobar di Jakarta International Jewellery Fair 2023

Ket.Foto (Kiri-Kanan)  : Presiden Komisaris PT Hartadinata Abadi Tbk Ferriyadi Hartadinata bersama CEO PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto meresmikan peluncuran produk EMASKU pada Jumat (17/02) dalam pameran 14th Jakarta International Jewellery Fair 2023, Jakarta Convention Center (JCC).

 

PT Hartadinata Abadi Tbk , pada  acara 14th Jakarta International Jewellery Fair 2023 meluncurkan produk emas batangan “EMASKU” dengan kadar emas sebesar 99.99%, yang turut memperkaya portofolio bisnis dan produk perusahaan.

Produk EMASKU merupakan produk dari PT Hartadinata Abadi Tbk yang bekerjasama dengan PT Emas Antam Indonesia (EAI) sebagai assayer untuk memastikan kemurnian produk. Dengan masuknya PT Hartadinata Abadi Tbk dalam bisnis ini, maka diharapkan Hartadinata Abadi dapat menjadi single solution untuk kebutuhan akan emas, baik sebagai perhiasan, investasi maupun bahan baku industri.

Setiap batangan EMASKU diproduksi dengan menggunakan mesin-mesin berteknologi tinggi sehingga dihasilkan emas batangan berkualitas dengan jaminan kadar 99,99% yang didukung oleh pengujian di laboratorium.

CEO PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto, menjelaskan, “Produk EMASKU merupakan salah satu upaya kami untuk mengembangkan bisnis upstream dalam rangka melengkapi portofolio produk eksisting, dengan menghadirkan EMASKU yang tersedia dalam pecahan 250 gram, 500 gram dan 1000 gram.

Untuk menjamin kemurnian EMASKU, terdapat berbagai fitur keamanan, yaitu:

  • Pada emas batangan EMASKU terdapat sertifikat kualitas kadar produk Emasku yang dikeluarkan oleh PT Emas Antam Indonesia sebagai assayer.
  • Pada emas batangan EMASKU terdapat nomor seri dari emas batangan sebagai kode unik dari produk tersebut.
  • Setiap batangan EMASKU dikemas dengan lembar sertifikat yang memiliki 8 fitur keamanan, yaitu: 1) terbuat dari security paper yang menjaga keamanan produk berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan oleh assayer, dimana assayer berperan untuk menguji kadar kemurnian dan juga berat dari produk EMASKU; 2) Memiliki raster image; 3) Terdapat hidden image di sertifkat; 4) Terdapat invisible ink dan 5) visible ink untuk proses verifikasi; 6) Micro text; 7) Nomor unik pada sertifikat; dan 8) Hologram.

Produk EMASKU memiliki fitur keamanan terlengkap pada sertifikatnya ini bukan satu-satunya inovasi Hartadinata Abadi. Melalui talk show bersama dengan EAI juga berjudul “Inovasi Hartadinata Untuk Indonesia”, Hartadinata Abadi memaparkan berbagai inovasi perusahaan sekaligus membahas tren menabung emas yang kembali meningkat di Indonesia, terutama di tengah berbagai isu ketidakpastian ekonomi yang sedang marak. Emas sebagai aset safe haven menjadi pilihan baik untuk investasi maupun tabungan darurat.

Menanggapi hal tersebut, Handaru Bimo Asmoro, Direktur Keuangan PT Emas Antam Indonesia menyatakan, “EAI melihat bahwa di Indonesia, pembeli emas tidak terbatas pada kalangan usia ataupun sosial-ekonomi tertentu. Beberapa pembeli emas mungkin tidak ‘expert’ dalam membedakan produk emas yang terpercaya atau tidak. “

“Makanya kami melihat bahwa inovasi produk emas, utamanya yang terkait dengan proteksi dan jaminan keaslian emas itu sendiri, sangatlah penting. Kami mendukung segala upaya inovasi untuk menghadirkan fitur keamanan yang kuat untuk produk-produk emas, salah satunya adalah produk Hartadinata,” jelas Handaru, Jum’at ( 17/02/2023).

Di samping produk baru EMASKU yang baru diluncurkan, produk EmasKITA yang merupakan produk kolaborasi ANTAM melalui anak perusahaannya PT Emas Antam Indonesia, bersama dengan PT Hartadinata Abadi Tbk, juga telah menjadi produk emas batangan pilihan konsumen yang mampu bersaing dengan market leader lainnya di Indonesia.

Dengan mengusung teknologi terdepan untuk pengamanan produk, bekerjasama dengan PT Sicpa Peruri Securink, EmasKITA menghadirkan fitur perlindungan Bullion Protect® pada pecahan 1gram ke atas. Selain memberikan keamanan dan kepercayaan akan keaslian produk, EmasKITA design baru juga memberikan pengalaman baru memegang emas secara langsung.

Selain EmasKITA, juga hadir produk perhiasan Kencana24K+ yang terbuat dari emas murni 99,99%. Dengan memperkenalkan tagline “Kemurnian yang Abadi”, Kencana24K+ dapat menjadi salah satu alternatif “koleksi tidak sekedar investasi”. Dan kini Kencana24K+ juga menghadirkan koleksi Bunny dan Koin Kencana dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Dan untuk melengkapi customer experience, kini EmasKITA dan Kencana semakin mudah diperoleh melalui aplikasi emasKITA versi Android dan IOSyang merupakan hasil kolaborasi Hartadinata Abadi dengan Emas Antam Indonesia.

Tidak hanya menyediakan produk, aplikasi EmasKITA juga melayani buyback dengan fitur ‘pick up’ bekerja sama dengan JNE sehingga konsumen tidak perlu datang ke toko karena produknya akan dijemput ke rumah konsumen. Aplikasi ini memberikan jaminan kemudahan transaksi emas dan menguangkannya kembali.

Hartadinata Abadi bersama dengan Emas Antam Indonesia bertekad untuk terus melakukan inovasi untuk memberikan nilai lebih kepada seluruh masyarakat, dengan tetap berpartisipasi aktif dalam memberikan edukasi dan literasi seputar investasi emas.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.