PREMIUM KONTEN

Harbolnas  11.11 – J&T Express Raih Pengiriman 6,5 kali Lipat dari  Hari Normal

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

 

 

Tren berbelanja online  yang  telah menjadi tren terutama generasi muda sejak memasuki era digitalisasi terlebih  pada situasi pandemi saat ini. Hal itu  mempengaruhi kenaikan tren berbelanja secara online di berbagai kalangan masyarakat.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman yang telah bersinergi dengan sejumlah e-commerce platform, J&T Express mendukung program yang berjalan di e-commerce terutama festival hari belanja online yang berlangsung setiap tahunnya. Pada 11.11 yang telah berlangsung, J&T Express mencatat adanya kenaikan trafik pengiriman sebesar 11 juta paket dimana sekitar 70% nya berasal dari paket e-commerce.

Festival Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11  telah berakhir dan memiliki dampak pada trafik pada e-commerce dan perusahaan jasa pengiriman tak terkecuali J&T Express. Pada salah satu momen Harbolnas tersebut J&T Express meraih pengiriman 6,5 kali lipat dibanding hari normal.

CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo mengatakan, “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, kami berusaha untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan mengakomodir permintaan yang masuk. “

“Dengan capaian 11 juta paket di momen harbolnas 11.11 yang bertambah 83% dibanding 11.11 tahun sebelumnya merupakan suatu langkah besar bagi kami dalam mencapai proyeksi target pengiriman kami pada akhir tahun,” ujar Robin dalam keterangannya baru-baru ini.

Mengantisipasi adanya peningkatan di masa peak season, J&T Express menyiapkan berbagai persiapan dimulai dari penambahan sumber daya manusia, armada, gudang sortir serta perlengkapan lainnya demi menunjang permintaan yang tinggi di hari belanja nasional ini. Penggunaan mesin sortir otomatis serta fasilitas regulated agent juga dimaksimalkan demi efisiensi waktu distribusi paket kepada para pelanggan.

Robin Lo menuturkan bahwa persiapan untuk menghadapi peak season telah dilakukan 2-3 bulan sebelumnya dan ini dilakukan setiap kali memasuki masa peak season seperti harbolnas dan idul fitri

“Kapasitas seperti gudang sortir serta mesin sortir otomatis selalu kami persiapkan melebihi perkiraan pengiriman J&T Express per harinya demi menunjang permintaan masyarakat yang kian meningkat setiap tahun,” jelas Robin.

Robin menegaskan bahwa meskipun peningkatan trafik pengiriman terjadi secara signifikan di masa harbolnas yang sekaligus diiringi oleh pandemi yang masih berlangsung, J&T Express tetap meyakinkan masyarakat paket yang dikirim dalam keadaan aman dengan adanya protokol disinfeksi seluruh paket, gudang sortir, mesin sortir serta protokol kesehatan yang diterapkan dan wajib dipatuhi oleh seluruh karyawan J&T Express Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.