Dinilai Optimal Hadirkan Layanan Distribusi Obligasi Pemerintah, BCA Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

 

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali torehkan prestasi gemilang. Di penghujung tahun 2021, BCA mendapatkan 4 penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia yakni Mitra Distribusi SUN Ritel dengan Kinerja Terbaik Tahun 2020, Dealer Utama SUN dengan Kinerja Terbaik Tahun 2020, Dealer Utama SUN dengan Kinerja Terbaik di Pasar Sekunder Tahun 2020 dan Mitra Distribusi SBSN Ritel dengan Kinerja Terbaik Tahun 2021.

Apresiasi tersebut didapatkan berkat pencapaian dan kinerja maksimal yang dilakukan BCA untuk mendukung pemerintah sebagai mitra distribusi obligasi pemerintah. Seremoni penyerahan penghargaan ini diadakan dalam kegiatan yang bertajuk “Sinergi Memperkuat Pemulihan Ekonomi Melalui Pembiayaan APBN Menuju Konsolidasi Fiskal”, penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman kepada Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman pada Senin (13/12/2021).

“Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi BCA dapat dipercaya menjadi Mitra Distribusi resmi yang ditunjuk Kemenkeu RI. Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada BCA melalui 4 penghargaan ini,” ujar Suwignyo, dalam keterangannya, Kamis ( 16/12/2021 )

“Program ini sejalan dengan visi kami untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional. Ke depan, BCA akan terus menggaungkan edukasi dan informasi mengenai benefit investasi khususnya Surat Utang Negara (SUN) & Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) kepada masyarakat, termasuk kepada generasi muda,” ujar Suwignyo.

BCA menghadirkan layanan investasi melalui Wealth Management atau WELMA Apps. Aplikasi WELMA dapat memfasilitasi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi investasi seperti membeli atau menjual Obligasi Perdana yang dapat diperdagangkan, SUN dalam mata uang Rupiah dan USD, Reksa Dana dalam mata uang Rupiah dan USD, dan juga untuk mendapatkan infromasi Asuransi. Selain melalui WELMA, nasabah dapat berinvestasi Obligasi Pasar Perdana di KlikBCA Individu dan transaksi investasi lainnya melalui kantor cabang.

Sebagai informasi, kinerja Wealth Management BCA hingga November 2021 tumbuh positif dengan minat dan antusiasme investasi dari para nasabah yang meningkat. Dimana hal ini terlihat dari pertumbuhan asset under management (AUM) produk reksa dana dan obligasi yang mencapai lebih dari 40% secara year on year dengan total investasi Rp80 triliun di Oktober 2021. Pada tahun 2021, BCA telah melakukan penjualan 6 SBN Ritel dengan nilai transaksi lebih dari Rp18 Triliun.

“Tren investasi yang masih terus bertumbuh sampai saat ini mendorong BCA untuk menghadirkan inovasi produk maupun layanan yang komprehensif salah satunya melalui aplikasi WELMA. Kami turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan nasabah terhadap layanan investasi yang kami miliki,” tutup Suwignyo.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang