Dassault Systèmes Kembali Rilis Software Modeling – SOLIDWORKS versi 2022

 

Dassault Systèmes baru-baru ini merilis SOLIDWORKS 2022, software untuk 3D modeling yang telah banyak digunakan dalam dunia engineering dan desain produk. Rilis terbaru ini hadir dengan sejumlah update dan peningkatan fitur yang diklaim dapat membuat proses modeling dan pengembangan produk menjadi lebih cepat dari sebelumnya.

“Rilis terbaru SOLIDWORKS 2022 ini kami rancang berdasarkan masukan dan umpan balik dari pengguna, sehingga fitur-fiturnya dapat membantu pengguna membuat desain, dokumentasi, manajemen data, dengan lebih cepat,” tutur Gian Paolo Bassi, CEO, SOLIDWORKS, Dassault Systèmes, dalam keterangannya, baru-baru ini.

GP, begitu Gian Paolo Bassi akrab disapa, mengatakan SOLIDWORKS 2022 hadir di tengah situasi dunia engineering yang berubah dan situasi yang penuh dengan tantangan. Semakin banyak masalah berbeda yang harus dipecahkan oleh para engineer dan timbulnya berbagai ancaman terhadap infrastruktur dan sebagainya.

SOLIDWORKS 2022, kata GP, telah dilengkapi dengan serangkaian inovasi dan alur kerja yang lebih ringkas, sehingga proses modeling dalam pengembangan produk menjadi lebih cepat. Termasuk peluang

memanfaatkan kemampuan kolaborasi yang ada pada platform 3DEXPERIENCE Works dari Dassault Systèmes.

Craig Therrien, 3DEXPERIENCE WORKS, Portfolio Senior Manager, Design & Engineering, Dassault Systèmes, mengatakan SOLIDWORKS sudah terhubung ke platform 3DEXPERIENCE Works yang berbasis cloud. Dengan begitu, pengguna akan menikmati akses yang mudah ke desain yang lebih canggih, data management, dan manufacturing tools, selain dapat berkolaborasi dengan lebih banyak orang secara mudah, seperti kolega, pelanggan, dan vendor, dari mana saja dan kapan saja.

Solusi ini cocok dengan situasi terkini di mana banyak orang masih bekerja secara remote di luar kantor. Sehingga mereka membutuhkan lingkungan yang lebih fleksibel. “Dengan 3DEXPERIENCE Works, satu perusahaan dapat bekerja bersama dalam satu lingkungan yang aman dan real-time di cloud,“ ucap Therrien.

Therrien menuturkan beberapa peningkatan fitur pada SOLIDWORKS 2022 sebagai berikut: adanya alur kerja baru dan peningkatan fitur perakitan dan desain suku cadang, fitur baru di bagian pemodelan hybrid, peningkatan interface pengguna, manajemen konfigurasi, toleransi geometrik, lebih mudah mengimpor file STEP, IFC, dan DXF/DWG, merinci gambar, dan mengelola data produk, dan sebagainya.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang