Danamon Syariah Travel Fair 2024: Pameran Inspiratif untuk Memenuhi Kebutuhan Haji Khusus dan Umrah bagi Umat Muslim

Danamon Syariah sukses menyelenggarakan Danamon Syariah Travel Fair 2024, memperkenalkan tabungan haji dan umrah yang mendukung aspirasi spiritual umat Islam, dengan kegiatan yang memperkaya pengetahuan tentang keuangan syariah dan ibadah.

EKSEKUTIF.com — PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui Unit Usaha Syariah (Danamon Syariah), telah menyelenggarakan Danamon Syariah Travel Fair (DSTF) 2024 yang berlangsung pada 21—24 Maret 2024 di Gandaria City Mall, Jakarta.

Selama Danamon Syariah Travel Fair 2024 berlangsung, Danamon Syariah menampilkan berbagai kegiatan yang inspiratif dan informatif seperti produk finansial dengan prinsip Syariah, serta mendukung umat Muslim dalam memenuhi kebutuhan spiritual mereka, khususnya dalam beribadah haji dan umrah.

Selama 4 hari pelaksanaan kegiatan DSTF 2024 ini, Danamon Syariah menghadirkan beberapa acara utama yang dimulai dengan upacara pembukaan (opening ceremony) pada 21 Maret 2024. Lalu diikuti dengan serangkaian talk show yang mendalam mengenai “Membangun Wakaf Produktif”, “Keutamaan Ibadah Haji untuk Umat Muslim”, dan “Upgrading Yourself Through Halal Lifestyle”.

Untuk menyampaikan pesan utama di setiap talk show, Danamon Syariah menghadirkan beberapa pembicara yang ahli dalam bidangnya seperti Herry Hykmanto selaku Direktur Syariah & Sustainability Finance Danamon, Ustaz Erick Jusuf, Ustaz Zacky Mirza, Nur S Buchori selaku Anggota Divisi Pengawasan Badan Wakaf Indonesia 2021 – 2024, Bobby Manullang selaku Ketua Forum Wakaf Produktif, Syam Resfiadi selaku Ketua Umum Asosiasi Sapuhi, Alfa Edison selaku Wakil Ketua Umum Asosiasi Sapuhi, Aman Suparman selaku Direktur Utama PT Soka Cipta Niaga dan Lulu Elhasbu selaku Brand Ambassador Wardah yang berbagi wawasan tentang gaya hidup halal.

Tidak hanya menghadirkan aktivitas yang dapat memperkaya kehidupan spiritual masyarakat, DSTF 2024 juga menggelar penampilan musik oleh Nabila Taqiyyah dan Budi Doremi, yang menambah kemeriahan acara. Sebagai puncak kegiatan, Danamon Syariah melakukan penarikan Grand Prize pada 24 Maret 2024 dengan tiga hadiah utama yaitu 1 Paket Umrah untuk 2 orang, 1 Paket Tur ke Turki untuk 2 orang dan 2 Tiket PP Jakarta – Jeddah yang dimenangkan oleh nasabah Danamon Syariah yang beruntung.

DSTF 2024 tidak hanya merupakan pameran travel umrah dan haji khusus, tetapi juga merayakan ekosistem bisnis yang luas. Dengan partisipasi 14 Travel Haji Khusus dan Umrah dan 19 partner F&B dan lifestyle, semuanya menawarkan program yang sangat menarik. Program DSTF 2024 ini juga merupakan cerminan dari jaringan global Danamon melalui MUFG, yang menegaskan komitmen Danamon menyediakan solusi keuangan holistik untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial nasabah.

Dalam rangkaian acara DSTF 2024 ini pula, Danamon Syariah membawa tiga produk Syariah, yaitu Tabungan Rencana Haji iB (TRH), Tabungan BISA Umrah iB (TBU) dan Tabungan Perencanaan Syariah ib (TPS). Ketiga produk ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam merencanakan perjalanan suci mereka, dengan menggunakan prinsip syariah bagi hasil atau mudharabah.

Nasabah dapat menentukan waktu dan jumlah setoran bulanan dengan fleksibilitas yang ditawarkan oleh TRH dan TBU, serta menikmati manfaat seperti gratis pertanggungan asuransi Syariah.

Beberapa manfaat yang ditawarkan kedua produk ini antara lain, TRH memberikan kemudahan untuk menyesuaikan setoran bulanan, sedangkan TBU menawarkan pilihan setoran bulanan mulai dari Rp300.000 hingga Rp5.000.000, dengan jangka waktu menabung dari 6 hingga 72 bulan. Sebagai tambahan, nasabah mendapat gratis pertanggungan asuransi Syariah hingga Rp200.000.000, selama mereka melakukan setoran bulanan secara rutin.

Nasabah yang menabung melalui TBU memiliki kebebasan untuk memilih antara menggunakan jasa travel yang telah bekerja sama dengan Danamon Syariah atau biro travel pilihan mereka sendiri. Sementara itu, nasabah TRH akan diberi notifikasi saat dana mereka sudah mencukupi untuk mendaftar haji. Proses pembukaan rekening untuk kedua tabungan ini dapat dilakukan dengan mudah di Kantor Cabang Danamon Syariah atau Layanan Danamon Syariah terdekat demi memudahkan nasabah dalam mewujudkan impian mereka beribadah di tanah suci.

“Danamon Syariah memberikan produk dan layanan Syariah dengan pengelolaan dana yang transparan dan sesuai dengan prinsip Syariah dan dengan kemitraan yang setara untuk Tumbuh Bersama. Salah satu bentuk komitmen kami adalah diselenggarakannya Danamon Syariah Travel Fair 2024 beberapa waktu yang lalu,” ujar Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Jum’at ( 05/04/2024).  

“Kami berharap melalui program yang kami berikan, nasabah mendapatkan solusi atas kebutuhan finansialnya, terkhusus bagi nasabah kami yang ingin mempersiapkan perjalanan Ibadah Haji dan Umrah ke depannya.” jelas Herry .

Dengan demikian, Danamon Syariah terus berkomitmen untuk tetap mendukung dan memfasilitasi kebutuhan spiritual umat Islam, menciptakan kesejahteraan berkelanjutan bagi masyarakat. Itulah sebabnya DSTF 2024 merupakan wujud nyata dari dedikasi Danamon Syariah dalam membantu masyarakat Muslim Indonesia memenuhi aspirasi ibadah mereka. Informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan Syariah dari Danamon Syariah dapat diakses melalui bdi.co.id/prtabsyariah

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang