Cloudera Umumkan Pemenang  Data Impact Awards 2021

  • Bagikan

 

Cloudera, perusahaan enterprise data cloud, hari ini mengumumkan para pemenang penghargaan tahunan Data Impact Awards. Digelar sejak tahun 2013, penghargaan Data Impact Awards diberikan kepada perusahaan-perusahaan dengan proyek-proyek terkait data yang mampu memberikan manfaat yang sangat besar bagi teknologi, ilmu pengetahuan, kesehatan, gaya hidup, dan masyarakat, di berbagai industri dan kawasan geografis.

Para pemenang dipilih berdasarkan tujuh kategori berbeda, termasuk penghargaan baru bagi perusahaan yang berada di garis terdepan dalam mendukung keberagaman, kesetaraan dan inklusi baik di dalam maupun di luar tempat kerja.

Setelah hampir dua tahun yang penuh perubahan dan ketidakpastian, kini sudah tiba saatnya untuk melakukan transformasi yang lebih mendalam dan perubahan positif yang berkelanjutan. Ketika organisasi/perusahaan melakukan perencanaan untuk masa depan, teknologi-teknologi seperti data science, AI dan machine learning, serta predictive analytic akan terus berada di garis terdepan dalam upaya-upaya tersebut.

Para pemenang Data Impact Awards telah menunjukkan apa saja yang bisa dicapai ketika data memberi kekuatan bagi pengambilan keputusan yang memberi manfaat bagi setiap orang yang paling membutuhkan.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk memberi penghargaan kepada para pemenang Data Impact Awards tahun ini,” kata Mick Hollison, President, Cloudera, Kamis ( 25/11/2021).

“Setiap perusahaan peraih penghargaan ini telah menunjukkan bagaimana pemanfaatan teknologi cloud dan solusi data generasi terbaru dapat memberikan dampak positif bagi pendapatan bisnis dan bagi dunia,” jelas Mick Hollison.

Cloudera dengan bangga mengumumkan para pemenang Data Impact Awards 2021:

  • Data Lifecycle Connection: Carrefour Spanyol – Meningkatkan customer experiencedengan menghubungkan berbagai bagian dalam data lifecycle untuk mengumpulkan, memperkaya, melaporkan, melayani dan melakukan prediksi.
  • Cloud Innovation: ExxonMobil – Mendorong inovasi dengan memanfaatkan berbagai toolsyang ada di on-premise dan layanan cloud untuk meraih nilai dari berbagai tipe data, sehingga secara drastis mengurangi waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk mendapat wawasan (time-to-insight) agar dapat terus beroperasi dengan aman, bertanggung jawab dan efisien.
  • Data for Enterprise AI: Internal Revenue Service – Mengakselerasi operasional berbasis kecerdasan buatan dan machine learninguntuk mengotomatisasi, mengamankan dan mengoptimalkan pengambilan keputusan berdasarkan data, meningkatkan efisiensi dan mengurangi fraud.
  • Security & Governance Leadership: Bank of the West – Sentralisasi manajemen, keamanan dan tata kelola data dan kebijakan metadata, mendukung analitik dan inovasi canggih serta meningkatkan akses dan pengambilan keputusan berdasarkan data di dalam perusahaan.
  • Industry Transformation: MTN – Membantu berbagai upaya transformasi digital di Afrika dengan menggunakan data serta platform analitiknya, EVA.
  • People First: Bank Mandiri – Menggunakan solusi real-timeberbasis data untuk mengatasi tantangan-tantangan sulit di tempat kerja dan lingkungan sosial yang berdampak bagi para karyawan dan nasabah.
  • Data for Good: Union Bank of the Philippines – Mentransformasi masa depan dengan mendorong inklusi keuangan dengan memberikan akses yang lebih luas ke produk dan layanan perbankan dengan menggunakan machine learningdan credit scoring yang didukung AI.

“Data Impact Awards 2021 memperlihatkan bagaimana para pelanggan kami mendapatkan manfaat dari implementasi strategi data yang efektif untuk mengembangkan berbagai solusi inovatif dan memberikan layanan terbaik bagi para konsumen mereka. Para pemenang telah menunjukkan pencapaian yang luar biasa dalam memenuhi misi mereka dan menjadi contoh terbaik bagaimana keunggulan teknologi mendorong bisnis, produk, dan layanan ke level yang lebih tinggi,” kata Fanly Tanto, Country Manager for Indonesia Cloudera.

“Kami bangga bermitra dengan Bank Mandiri dalam perjalanan yang berbasis data selama bertahun-tahun. Penghargaan yang mereka dapatkan dalam kategori “People First” menjadi bukti bagaimana mereka memanfaatkan data untuk berbagai tantangan paling sulit di tempat kerja dan lingkungan masyarakat yang telah berdampak pada banyak perusahaan di dunia, serta mengubah masa depan kultur tempat kerja dan masyarakat secara keseluruhan melalui proses lifecycle karyawan mereka,” jelas Fanly.

“Sangat penting bagi kami untuk memastikan keselamatan dan kesehatan karyawan serta membantu nasabah pada masa-masa yang sulit. Bank Mandiri sangat senang meraih penghargaan kategori “People First” dari Cloudera, yang merupakan apresiasi yang besar terhadap komitmen kami,” kata Timothy Utama, Direktur Teknologi Informasi di Bank Mandiri.

“Cloudera telah memberikan dukungan yang kuat dalam upaya transformasi digital kami, khususnya selama pandemi. Kami mampu mendapatkan akses yang lebih besar terhadap data, sehingga kami bisa menghasilkan insight berbasis data dengan cepat dan memberikan layanan penting secara seamless, seperti menyediakan bantuan keuangan kepada nasabah dengan lebih cepat. Yang tak kalah penting bagi kami, melalui Cloudera Data Platform kami bisa memonitor status kesehatan karyawan untuk memastikan kesehatan mereka tidak terganggu dan bisa melayani nasabah dengan baik,” tambah Timothy.

“Data Impact Awards tahun ini menunjukkan bagaimana data membentuk dunia di sekitar kita,” kata Eva Nahari, Principal, DNX Ventures.

“Mulai dari membantu membangun perusahaan yang lebih beragam dan lebih akuntabel, hingga mengidentifikasi dan menggarap berbagai peluang besar yang ada di pasar untuk mendorong pertumbuhan bisnis, sekaligus menunjukkan kepedulian kepada individu,” ungkap Eva.

“Data adalah DNA bagi perusahaan saat ini dan menjadi dasar dalam proses pengambilan keputusan, serta memandu perusahaan-perusahaan yang berwawasan ke depan untuk melakukan inovasi dan meraih aliran pendapatan baru,” jelas Eva.

Para kandidat peraih penghargaan dinilai oleh satu panel yang terdiri dari pemimpin independen dan pakar analis industri, untuk menentukan finalis dan akhirnya memilih para pemenang. Para pemenang menampilkan contoh proyek-proyek data paling mutakhir dan mewakili inovasi serta kepemimpinan di industri mereka masing-masing.

 

 45 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.