Chenxi Chengetai Investments Jajaki Investasi Tambang Emas di Indonesia

EKSEKUTIF.com —  Chenxi Chengetai Investments Berpotensi Menjadi Mitra Investasi Pertambangan Emas di Indonesia

Chenxi Chengetai Investments, sebuah perusahaan investasi global yang telah menguasai enam tambang emas di Zimbabwe dan empat tambang emas di Myanmar, tengah menjajaki peluang investasi di sektor pertambangan emas di Indonesia.

Dalam rangka ini, perwakilan Chenxi Chengetai Investments mengadakan audiensi dengan Penjabat (PLT) Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Dr. Ir. Muhammad Wafid, A.N, MSc, pada hari Senin tanggal 10 Juli 2023, yang berlangsung di kantor Ditjen Minerba, Jalan Prof. Dr. Soepomo No. 10, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, hadir beberapa pejabat dari Ditjen Mineral dan Batubara, antara lain Dr. Ing Tri Winarno, ST selaku Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara, Ir. Yose Rizal, MSi selaku Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral, serta Ir. Iman Kristian Sinulingga selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara. Juga turut hadir Andri Budiman Firmanto, Koordinator Pengawasan Produksi dan Pengawasan Minerba.

Sementara itu, dari pihak Chenxi Chengetai Investments, hadir Executive Director, Fang Yu Lin, dan Assistant to the Chairman, Luo Tianran. Mereka didampingi oleh mitra lokal mereka, Direktur PT Berkah Investama Nusantara, Ismeth Wibowo, dan Komisaris PT Berkah Investama Nusantara, Teddy Harijono.

Dalam pertemuan tersebut, Chenxi Chengetai Investments berkomitmen untuk melakukan penjajagan lebih lanjut terkait peluang investasi di sektor pertambangan emas di Indonesia.

Keberhasilan perusahaan dalam mengelola tambang emas di Zimbabwe dan Myanmar menjadi bukti kredibilitas dan keahlian mereka dalam industri pertambangan emas. Mereka berharap dapat menjalin kemitraan dengan perusahaan-perusahaan lokal di Indonesia guna memperluas jaringan investasi dan berkontribusi dalam pengembangan sektor pertambangan emas di negara ini.

PLT Dirjen Mineral dan Batubara, Dr. Ir. Muhammad Wafid, menyambut baik minat investasi Chenxi Chengetai Investments dan memberikan apresiasi atas keberhasilan perusahaan dalam mengelola tambang emas di negara lain. Ia mengungkapkan komitmen pemerintah Indonesia dalam mendorong investasi di sektor pertambangan, dengan menjaga regulasi yang kondusif dan memberikan kemudahan akses kepada para investor.

Pertemuan ini menjadi langkah awal dalam menjajaki potensi kerja sama yang saling menguntungkan antara Chenxi Chengetai Investments dan mitra-mitra lokal di Indonesia. Kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan pembahasan lebih lanjut guna mengevaluasi aspek teknis, hukum, dan keuangan terkait potensi kerja sama ini.

Chenxi Chengetai Investments berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan sektor pertambangan emas di Indonesia dan membuka peluang baru bagi investasi asing yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

 

BACA JUGA: majalah MATRA edisi Juli 2023, klik ini

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.