Bantu Nasabah Tunaikan Ibadah Haji dan Umrah Impian – Danamon Syariah Hadirkan Danamon Syariah Travel Fair

Ket. Foto (ki-ka) :

Refita Rulli, Syariah Financing Business Head — Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainability Finance  — Merci Santi Adriani, Syariah Funding Business Head

 

EKSEKUTIF.com — Berkaca pada pangsa pasar syariah yang besar di Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui Unit Usaha Syariah (Danamon Syariah) terus berkomitmen membantu nasabah dan masyarakat muslim Indonesia mendapat kesejahteraan finansial berdasarkan prinsip syariah hingga memenuhi kebutuhan menjalankan ibadah haji dan umrah.

Hal ini diperkuat oleh posisi Danamon sebagai bagian dari sebuah financial group yang kuat, melalui kolaborasi bersama dengan jaringan anggota dari financial Group MUFG, antara lain MUFG Bank, serta perusahaan Multifinance Adira Finance, Home Credit Indonesia, dan Mandala Finance.

Dengan ekosistem bisnis yang luas di dalam negeri dan jaringan global melalui MUFG, salah satu wujud dari komitmen untuk menghadirkan solusi keuangan holistik dan membantu nasabah memenuhi kebutuhan finansialnya, Danamon Syariah mengadakan Danamon Syariah Travel Fair 2024, yang berlangsung selama empat hari dari 21 – 24 Maret 2024 bertempat di Gandaria City Mall, Jakarta.

Rangkaian pagelaran Danamon Syariah Travel Fair 2024 dihadiri oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji Umrah Kementerian Agama, Hilman Latief; Direktur Investasi BPKH, Harry Alexander; Kepala Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan, Deden Firman Hendarsyah, dan sejumlah Direksi Danamon, di antaranya Direktur Utama Danamon, Daisuke Ejima, dan Direktur Syariah & Sustainability Finance, Herry Hykmanto.

Herry mengungkapkan, visi Danamon Syariah adalah membantu jutaan orang mendapatkan kesejahteraan berdasarkan prinsip syariah dan mencapai halal lifestyle. Danamon Syariah melayani semua segmen, mulai dari konsumen dan UKM hingga korporasi dan lembaga keuangan.

Pengembangan produk yang unik, kreatif dan berbasis digital merupakan faktor penting bagi keberhasilan Danamon Syariah di semua segmen masyarakat tersebut.

Sebagai negara dengan 86,7 persen penduduk beragama muslim, kebutuhan untuk menjalankan ibadah haji dan umrah di Indonesia mencapai sekitar 700 ribu pendaftar setiap tahun.

Ceruk pasar tersebut mendorong Danamon Syariah untuk memberikan layanan finansial yang komprehensif dan inovatif untuk segala kebutuhan  mulai dari tabungan syariah, pembiayaan kepemilikan rumah syariah, pembiayaan kepemilikan kendaraan syariah, pembiayaan koperasi karyawan, pembiayaan modal kerja, pembiayaan leasing IMBT, hingga kebutuhan realisasi ibadah haji dan umrah, seperti pendaftaran haji khusus dan reguler, tabungan haji, tabungan umrah, dan layanan pembayaran ZISWAF serta layanan lainnya.

“Danamon Syariah Travel Fair ini adalah wadah layanan bagi umat muslim Indonesia yang ingin mempersiapkan perjalanan ibadah haji dan umrah dengan terencana dan terintegrasi.”

“Hal ini didorong oleh komitmen kami sebagai bank yang customer centric, yang fokus menyediakan perencanaan keuangan dan berbagai kemudahan bagi nasabah dan masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah haji dan perjalanan umrah tersebut,” ujar Herry, Jum’at ( 22/03/2024).

Seperti diketahui, kebutuhan untuk menjalankan ibadah haji merupakan salah satu kewajiban tertinggi yang harus dijalankan umat muslim. Tahun lalu, Indonesia memberangkatkan sekitar 209 ribu umat, dan sisanya harus menunggu masa antrian regular yang mencapai 20 sampai 30 tahun berikutnya.

Herry menjelaskan, Danamon Syariah berkomitmen untuk menjadi solusi finansial secara holistik sesuai dengan prinsip syariah, tidak terbatas bagi individu, melainkan juga bagi asosiasi haji dan umrah. Danamon Syariah secara aktif telah menjalin kerja sama dengan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH), Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (SAPUHI), dan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI). Kerja sama tersebut diharapkan dapat menciptakan sinergi dalam melayani kebutuhan travel, baik berbentuk cash management, FX atau pembiayaan lainnya.

Lebih lanjut, Danamon Syariah mengambil peran sebagai mitra finansial bagi badan amal, institusi Islam, dan lembaga keuangan lainnya, dengan tujuan untuk membantu anggota komunitas menciptakan gaya hidup halal melalui produk-produk, seperti Wadiah Savings, ZISWAF Payment, Tabungan Perencanaan Syariah, KPR Syariah, KPM Syariah ADIRA, dan Wealth Management (Sukuk).

Adapun melalui Danamon Syariah Travel Fair Haji & Umrah, nasabah dan masyarakat dapat mengakses penawaran lengkap dan menarik mulai dari penawaran perjalanan Haji & Umrah, layanan-layanan perbankan, serta berbagai kegiatan seru lainnya, seperti ngabuburit dan talkshow, juga berbagai pertunjukan musik, dan hiburan lainnya.

Khusus untuk kebutuhan perjalanan, Danamon Syariah Travel Fair bermitra dengan 14 perusahaan travel agent dan menyediakan beragam promo menarik seperti Paket Umroh & Haji Khusus (Haji khusus hemat s/d USD1.000 dan Umrah hemat s/d Rp3juta), cashback 25% dengan D-Bank PRO, cashback/voucher hingga Rp150.000 dengan Danamon Save IB, hingga beragam Grand Prize menarik antara lain1 Umrah package untuk 2 orang, 1 Tour package ke Turki untuk 2 orang, dan Tiket pulang-pergi Jakarta-Jeddah untuk 2 orang.

“Selain untuk kebutuhan travel, kami juga mendorong nasabah dan masyarakat untuk memiliki perencanaan keuangan sehingga bisa menunaikan ibadah haji dan umrah melalui layanan-layanan, seperti Tabungan BISA iB, Tabungan Perencanaan, FX dan Bank Notes, Layanan Penarikan Tunai, Pembiayaan Haji Khusus, dan Asuransi Syariah, yang semuanya dirancang untuk mendukung persiapan ibadah,” tutup Herry.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang