Kembangkan Personalized Medicine, Prodia dan Brawijaya Healthcare Group Resmikan ‘Genomic Centre’

EKSEKUTIF.comKembangkan Personalized Medicine,
Prodia dan Brawijaya Healthcare Group resmikan “Genomic Centre”

PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) menjalin kerja sama dengan Brawijaya Healthcare Group (Brawijaya Hospital & Clinic) melalui peresmian “Brawijaya Genomic Centre in collaboration with Prodia” yang berlokasi di Brawijaya Hospital Saharjo.

Genomic Centre ini akan menjadi pusat edukasi terkait pemeriksaan khusus, terutama pemeriksaan genomik.

Langkah ini merupakan komitmen dari kedua pihak dalam meningkatkan mutu pelayanan dan kelengkapan pemeriksaan penunjang personalized medicine bagi masyarakat.

Peresmian Genomic Centre ini dihadiri oleh Dr. Dewi Muliaty, M.Si. selaku Direktur Utama Prodia, Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, M.Si. selaku Direktur Bisnis & Marketing Prodia, Indri Wulandari, S.E.,M.M. selaku AVP Business Prodia, dan Siti Nurhidayati, M.M selaku Regional Head Greater Jakarta Region Prodia.

Adapun dari pihak Brawijaya Hospital Saharjo turut hadir Prof. dr. Nugroho Kampono, SpOG, Subsp. Onk dan Prof. Dr. dr. M. Farid Aziz, SpOG, Subsp. Onk selaku founder Brawijaya Healthcare Group, Dr. dr. Chamim, Sp.OG, Subsp.

Onk selaku Direktur Brawijaya Hospital Saharjo, Amira Ganis, MBA. selaku President Direktur Brawijaya Healthcare Group, dan Nurhidayati, EPS, MARS, FISQUA selaku Direktur Operasional Brawijaya Hospital Saharjo.

Dengan kemitraan ini, Prodia akan menyediakan konselor genomik untuk memberikan informasi terkait pemeriksaan genomik kepada pasien dan dokter di Brawijaya Hospital Saharjo.

Tak hanya itu, analisis pemeriksaan genomik akan dilakukan hingga hasil final yang dapat dimanfaatkan untuk mengelola kesehatan berdasarkan profil genomik masing-masing individu.

Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak akan memberikan layanan konsultasi pra dan pasca pemeriksaan genomik. Mulai dari skrining terkait risiko penyakit, upaya pencegahan, onkologi, diagnosis, dan pengobatan yang tepat kepada pasien.

Untuk memperkenalkan Genomic Centre ini, Prodia dan Brawijaya Hospital & Clinic melakukan serangkaian kegiatan yang meliputi seremonial hingga presentasi ilmiah dari para ahli dalam bidang genomik.

Prof. dr. Nugroho Kampono, Sp.OG, Subs.Sp.Onk menjadi narasumber dengan tema “One Stop Service for Oncology Testing” dan dr. Ida Gunawan, MS, Sp.GK, Subsp. KM, FINEM membahas mengenai “Discover Your Truly Self”.

Dalam sambutannya mewakili Prodia, Dr. Dewi Muliaty, M.Si., mengatakan “Kerja sama ini merupakan kesempatan baik untuk Prodia dan Brawijaya Hospital Saharjo yang memiliki tujuan serupa dalam berkontribusi terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Oleh karenanya, pendekatan melalui Genomic Centre seperti ini menjadi harapan kami untuk dapat menjawab kebutuhan pasien dan dokter dalam menangani penyakit ataupun memelihara kesehatan pasien.

Harapannya ke depannya kerjasama ini akan meningkatkan pelayanan kesehatan di dalam negeri yang bertaraf Internasional di era pengobatan yang presisi ini.’’

Prodia menjadi yang terdepan dalam pemeriksaan berbasis genetik dengan meluncurkan Prodia Genomics sejak tahun 2018.

Kehadiran Prodia Genomics menjadi pelengkap layanan diagnostik kesehatan, mulai dari pemeriksaan untuk mendeteksi risiko penyakit, gaya hidup, hingga pengobatan bagi pasien.

Pernyataan senada disampaikan oleh Dr. dr. Chamim, Sp. OG(K)Onk sebagai salah satu pendiri Brawijaya Healthcare Group,

“Realisasi peresmian Brawijaya Genomic Centre in collaboration with Prodia merupakan pencapaian besar yang sudah menjadi cita-cita besar para founder.

Mulai tanggal 1 Februari 2024, layanan Genomic Center yang berada di Brawijaya Hospital Saharjo ini dapat diakses oleh masyarakat luas dan memberikan layanan konsultasi sebelum dan sesudah pemeriksaan genomik.”

Brawijaya Healthcare Group telah membantu memberikan layanan Kesehatan untuk masyarakat Indonesia dengan menjadi Rumah Sakit sub spesialis dengan layanan dan fasilitas yang lengkap sejak kehadirannya tahun 2006.

Hal ini dibuktikan dengan upaya dan konsistensi dalam menghadirkan beragam kebutuhan layanan kesehatan yang komprehensif untuk keluarga melalui kemitraan bersama institusi terkemuka.

Kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan kelengkapan pemeriksaan genomik dan esoterik, serta memberikan akses terhadap informasi kesehatan yang dapat dijangkau lebih dekat oleh dokter dan masyarakat umum melalui Brawijaya Genomic Centre in collaboration with Prodia di Brawijaya Hospital Saharjo.

Upaya ini juga merupakan komitmen nyata Prodia sebagai laboratorium pusat rujukan nasional dalam memperluas jejaring layanan kesehatan yang holistik dan dekat kepada pasien dalam memenuhi kebutuhan pemeriksaan laboratorium yang lengkap dengan hasil akurat, personal, dan bermutu tinggi secara merata di Indonesia. (*)

 

https://www.hariankami.com/berita-kami/23611794749/kembangkan-personalized-medicine-prodia-dan-brawijaya-healthcare-group-resmikan-genomic-centre

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang