Umum  

5 Tips Tampil Menarik Saat Video Call, Yuk Terapkan!

Tampil Menarik Saat Video Call
Sumber: pinterest.com

Eksekutif.com – Masa pandemi saat ini sudah mengubah kegiatan keseharian kita. Segala kegiatan belajar mengajar dan bekerja pun harus dilakukan dari rumah. Akhirnya ini membuat sebagian dari mereka harus berhadapan dengan webcam maupun kamera smartphone untuk melakukan video call. Aplikasi seperti Skype, Zoom dan layanan sejenisnya pun sudah menjadi hal wajib yang harus digunakan sehari-hari.

Tidak hanya untuk kegiatan kantor ataupun belajar, tapi juga untuk ngobrol santai bareng teman hingga pasangan. Saat melakukan video call, kamu tentu ingin selalu tampil menarik untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu, kan? Nah, untuk itu sebelum melakukan kegiatan video call, simak dulu beberapa tips yang bisa kamu coba untuk tampil menarik saat video call di bawah ini.

1. Rawat Kulit Sebaik Mungkin

Rawat Kulit Sebaik Mungkin
Sumber: pinterest.com

Terkesan sepele, namun perawatan kulit cukup penting sebelum melakukan video call demi penampilan yang menarik. Kamera bisa membuat wajah tampak lebih buruk. Waspadai kulit bibir pecah-pecah atau warna kulit yang gak merata. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan beberapa perawatan wajah sebelum melakukan video call. Gak perlu yang ribet-ribet, cukup pakai pelembab sesuai warna kulit dan pakai lip balm. 

2. Perhatikan Dulu Penampilan Kamu Ketika Akan Video Call

Penampilan Kamu Ketika Akan Video Call
Sumber: pinterest.com

Persiapan penting banget untuk diperhatikan. Kamu tentu gak mau tampil dengan wajah yang berantakan saat rapat online atau belajar online, kan? Untuk itu, cobalah rias diri kamu sedikit, misalnya pakai make up simple bagi perempuan dengan memakai bedak, blush on dan lipstik supaya lebih segar. Buat cowok bisa menata penampilan rambutnya agar terlihat lebih rapi. Ini akan memberikan perbedaan signifikan pada penampilan dan suasana hati kamu. Gunakan juga pakaian yang lebih rapi, misalnya pakai blazer atau kemeja. 

Baca juga : Tips untuk Bekerja atau Belajar Dari Rumah Agar Tetap Produktif

3. Atur Tata Letak Laptop Sebaik Mungkin

Tata Letak Laptop
Sumber: pinterest.com

Hal yang tak kalah pentingnya adalah tata letak laptop. Pastikan layar laptop kamu sejajar dengan wajah kamu sehingga tampilan wajah kamu dapat terlihat lebih jelas di depan layar. Mungkin kamu bisa memberikan laptop alas untuk tatakannya agar sejajar dengan wajah kamu, misalnya menggunakan buku. Ini akan memberikan perbedaan yang cukup besar pada penampilan kamu saat video call. 

4. Atur Pencahayaan

Atur Pencahayaan
Sumber: pinterest.com

 Perhatikan juga pencahayaan saat melakukan video call. Cahaya alami di depan jendela menjadi pencahayaan yang terbaik buat video call maupun foto-foto. Hal ini secara merata membuat kulit tampak lebih cerah dan memberi kualitas yang lebih jelas. Pastikan wajah kamu mengenai cahaya matahari secara langsung, karena jika membelakangi cahaya bakal bikin tampilan kamu kurang bagus. Atau jika kamu melakukan video call di dalam ruangan, kamu bisa menggunakan lampu tambahan dan arahkan ke wajahmu.

5. Cari Latar yang Tepat untuk Video Call

Tampil Menarik Saat Video Call
Sumber: pinterest.com

 Background juga dapat mempengaruhi penampilan kamu saat video call. Bagi yang mempunyai ruangan khusus buat bekerja, mungkin gak perlu bingung-bingung lagi mencari tempat untuk melakukan rapat online. Tapi, bagi kamu yang gak punya ruangan khusus bekerja, jangan khawatir. Kamu bisa memberikan sedikit dekorasi pada latar tempat yang kamu gunakan untuk video call. Pastikan latar yang digunakan tampak rapi dan bersih.

Jika penampilanmu sudah oke buat video call, jangan lupa siapkan charger laptop atau powerbank terbaik laptop agar saat daya baterai laptop kamu sudah akan habis.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang