PAMA Raih 9 Penghargaan di ajang ISDA Awards 2021  

  • Bagikan

 

Corporate Forum for CSR Development (CFCD) bekerjasama dengan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), kembali menggelar Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 yang digelar di Jakarta, Jumat (17/9/2021) dan dilaksanakan secara hybrid (Offline maupun online).

Kegiatan tersebut merupakan ajang penghargaan mengenai peran serta korporasi dalam mewujudkan tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau SDG’s.

PT Pamapersada Nusantara (PAMA) sebagai salah satu perusahaan jasa kontraktor terbesar di Indonesia berhasil meraih 9 penghargaan pada malam anugerah Indonesia Sustainable Development Goals Awards (ISDA) 2021.

Salah satu penghargaan bergengsi yang berhasil diraih oleh PAMA adalah kategori Top Leadership Program dalam ISDA 2021 bersama 9 perusahaan lain yang mengambil tema peran serta korporasi dan stakeholders dalam pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteraan bangsa tersebut.

Selain itu PAMA juga berhasil mendapatkan Kategori The Most Committed Corporate For SDG’s on Environtment Pillar bersama dengan 8 perusahaan lainnya.

Selain 2 penghargaan diatas, Pada kategori kontribusi perusahaan, PAMA juga mendapatkan 1 award kategori Platinum, 5 awards kategori Gold dan 1 award kategori Silver. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Maidi Irvan selaku CSR Department Head.

Kategori Platinum diraih PAMA atas kontribusi program Pembinaan Akademik dan Karakter Daerah Terpencil di PAMA MCIP Kalteng.

Kategori Gold atas kontribusi PAMA pada  :

  1. Implementasi Program CSR dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Kualitas Lingkungan Melalui Bank Sampah Terpadu di PAMA Head Office Jakarta,
  2. Pembinaan Koperasi Bina Tani Jaya Bersama di PAMA BAYA Kutai Kartanegara,
  3. Pemberdayaan Komunitas Perikanan Mandiri untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di PAMA KPCS Kutai Timur,
  4. Implementasi program CSR Pendidikan Lingkungan dan Pencegahan Perubahan Iklim bagi masyarakat di PAMA MTBU Muara Enim,
  5. Revitalisasi lahan pertanian sebagai solusi mengatasi kondisi tanah pertanian yang marjinal dan rusaknya ekosistem sawah di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur di PAMA INDO.

Sedangkan Kategori Silver untuk program Pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu di Batu Kajang PAMA KIDE.

“Perusahan tentu merasa bangga bisa mengikuti ajang ini bersama 80 perusahaan lain yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam ajang ISDA 2011 ini,” kata Maidi Irvan selaku Departemen Head Corporate Social Responsibility (CSR) PAMA Head Office, baru-baru ini.

Ketua umum CFCD Thendri Supriatno mengatakan, “Khusus ISDA tahun ini ada beberapa perusahaan yang gugur dan mengundurkan diri sebelum mencapai babak final di ajang ISDA 2021 yang diikuti oleh 80 perusahaan dan 19 perorangan dengan 201 program yang tengah dijalankan.”

“Jika dibandingkan dengan penyelenggaraan ISDA 1, 2 dan 3, pelaksanaan ISDA yang ke-4 dari sisi jumlah peserta cenderung bertambah serta jenis atau ragam program juga semakin banyak,” jelas Thendri.

 

 110 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.