InspirasiMajalah Eksekutif

YESDOK, Aplikasi Kesehatan Luncurkan Inovasi Tiada Henti

Voucher GRATIS, Klik ini https://www.yesdok.com/AMDI

Irwan Hartanto (CEO YesDok) bersama Fariz Tadjoedin (CTO YesDok)
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

YesDok sudah beroperasi sejak 16 Oktober 2017. Sekitar seribu perhari orang berkonsultasi ke dokter YesDok.

EKSEKUTIF.id — Di hari ulang tahunnya, YesDok menggulirkan program #YesDokpeduli. Program ini, dikolaborasikan dengan beberapa media massa untuk sosialisasi, karena melihat banyak dari kita yang punya waktu sedikit untuk mengecek kesehatannya.

Sehari sebelum tanggal ulang tahun YesDok, yaitu tanggal 16 Oktober diberikan 10 ribu orang pertama, akan mendapatkan saldo konsultasi GRATIS sebesar Rp 200,000 yang berlaku untuk 30 hari, yang bisa didapatkan melalui link atau undangan kode AMDI (Asosiasi Media Digital Indonesia) saat registrasi akun YesDok.

Ini kerjasama YesDok dengan Asosiasi Media Digital Indonesia kepada para anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Konsultasi dalam rangkaian ulang tahun YesDok, merupakan kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari YesDok yang ingin berbuat sesuatu kepada bangsa ini.

YesDok Peduli.

Penerima voucher bisa bertanya kepada dokter dengan free, lewat program YesDok peduli. Penerima voucher mendapat fasilitas dan bisa menggunakannya, akan terhubung langsung dengan seorang dokter umum.

“Aplikasi YesDok memasangkan pasien dengan dokter secepatnya, setelah pasien menjawab beberapa pertanyaan terkait gejala dan kondisi medis yang dialami,” ujar Irwan Hartanto, CEO YesDok.

Irwan menambahkan, yang terjadi kemudian adalah interaksi yang bisa dikatakan lebih tulus dan murni, karena tidak ada kepentingan lain dari para dokter selain untuk menolong pasiennya.

Berbeda dengan aplikasi telemedicine lainnya di dalam negeri, platform YesDok juga dirancang untuk mempermudah dokter dalam membagikan gambar dan instruksi selama konsultasi.

Saat menggunakan aplikasi, dokter yang menjadi mitra diharuskan untuk berinteraksi dengan pengguna melalui laptop atau desktop, dan tidak melalui ponsel mereka.

Hal ini penting agar dokter dapat melakukan panggilan yang lebih stabil, serta lebih bebas untuk membagikan dokumen-dokumen yang penting. Di sisi lainnya, pengguna dibebaskan untuk menggunakan ponsel selama berkonsultasi.

Visi YesDok, agar akses terhadap perawatan kesehatan dan saran medis yang sesuai masih menjadi masalah besar bagi banyak masyarakat Indonesia, bisa tertangani dengan baik.

Aplikasi telemedicine on-demand yang memungkinkan setiap pasien di Indonesia terhubung langsung dengan dokter umum berlisensi untuk melakukan konsultasi medis melalui telepon, chatting, atau panggilan video.

Jika pasien memiliki pertanyaan medis, mereka akan terhubung langsung dengan seorang dokter umum yang akan memberi konsultasi dan menyarankan perawatan lebih lanjut. Jika perlu, para dokter juga merekomendasi obat yang bisa dibeli tanpa resep dari dokter, serta memberitahu pasien tentang petunjuk penggunaan dan dosis yang sesuai.

Dokter yang menjadi mitra di YesDok diminta untuk menggunakan terminologi berstandar internasional ketika berkonsultasi, yaitu standar Klasifikasi Statistik Internasional tentang Penyakit dan Masalah Kesehatan Terkait atau yang sering dikenal dengan sebutan ICD10 dalam industri medis.

Dengan penggunaan standar ICD10 dalam mengisi dokumen medis, pengguna YesDok bisa lebih mudah mencari pengobatan di mana pun mereka berada. Hal ini sangat berguna bagi tenaga kerja migran Indonesia dan penduduk lokal yang bepergian ke luar negeri.

Program YesDok Peduli ini, ditujukan kepada para pekerja profesional yang bekerja 12 jam sehari dan hanya memiliki sedikit waktu untuk mengunjungi dokter, dilanjutkan dengan program eksekutif peduli. Namun, voucher itu juga bisa digunakan untuk orangtua muda yang harus merawat anak yang sakit di tengah malam.

Bisa juga digunakan untuk orang tua dan orang sakit yang membutuhkan konsultasi untuk mendeteksi gejala awal penyakit; serta siapa saja yang membutuhkan saran medis dengan cepat, namun sering terhambat oleh jarak atau keterbatasan akses.

YesDok di hari ulang tahunnya, tunjukan kepedulian dengan memberi konsultasi GRATIS (free) dengan dokter terpercaya dan kompeten.

Program inovasi dan kepedulian ini bisa dimanfaatkan di seluruh penjuru Indonesia. YesDok yaitu tanggal 17 Oktober, memberi GRATIS untuk semua pengguna digital.

Melalui YesDok, pasien tak harus orang sakit. Namun bagi yang ingin sekedar konsultasi gaya hidup sehat juga dimungkinkan.

“Konsultasi dengan dokter, menjadi bagian dari kepedulian YesDok dan menawarkan solusi unik untuk membantu masyarakat Indonesia menghemat waktu dan uang dengan mengurangi kunjungan langsung ke dokter,” ujar Irwan.

YesDok untuk membantu memasangkan pasien dengan dokter secepatnya. Pasien bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai keluhan atau gejala yang dialami.

Jika diperlukan para dokter bisa merekomendasikan obat yang bisa dibeli tanpa resep dokter dan memberitahu pasien mengenai petunjuk penggunaan dan dosis yang sesuai.

YesDok sudah beroperasi sejak 16 Oktober 2017. Sekitar seribu perhari orang berkonsultasi ke dokter YesDok.

Hadirnya aplikasi YesDok membantu pengguna menghemat waktu, uang, dan tenaga. Pengguna dapat bertanya masalah kesehatan pribadi secara langsung dengan dokter layaknya bertemu langsung atau bertatap muka.

Aplikasi YesDok bisa melakukan semua itu karena aplikasi para penggunanya akan dipasangkan dengan dokter secepatnya untuk berkonsultasi melalui telepon atau panggilan video. Pilihan pembayaran yang disediakan adalah melalui ATM Transfer, dan kartu kredit.

Jika tak ada program voucher GRATIS, pasien bisa membeli dari nominal Rp 100.000 hingga Rp500.000 tergantung dari kebutuhan pengguna.

Melalui YesDok, konsumen bisa melakukan konsultasi medis menggunakan fitur video call (teleconsultation), pembelian obat melalui Apotik Antar K 24.

YesDok memberikan layanan konsultasi secara langsung melalui video call dan integrasi layanan dengan apotek untuk benar-benar memenuhi lingkaran kebutuhan masyarakat kota dan desa.

Inovasi tiada henti, dilakukan YesDok, dengan tak lupa melakukan fungsi sosial ke masyarakat. Pasien bisa mendapat informasi kesehatan yang bersifat pribadi.

Tertarik? Silahkan hubungi YesDok tanpa harus menunggu program kepedulian. YesDok adalah aplikasi yang bergerak dalam bidang kesehatan, menyediakan layanan konsultasi dokter online 24 jam.

baca juga:Majalah eksekutif (print) cetak terbaru — klik ini saja

YesDok Peduli memberi konsultasi GRATIS di hari ulang tahun 17 Oktober 2018 nanti

YesDokPeduli, GRATIS Voucher Konsultasi: Klik ini

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.