Winning Digital Mum Hearts 2021 Ponsel Pintar Android, Sahabat no.1 Ibu Digital Belanja, Berkomunitas, dan Belajar

  • Bagikan

Jakarta,  – Di era yang serba digital saat ini, berselancar di dunia maya menjadi aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari para ibu. Ponsel pintar android menjadi pilihan utama dalam menjalankan aktivitas digital tersebut.

Berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh theAsianParent yang bertajuk Digital Mums Survey 2021, disebutkan sebanyak 97 persen ibu-ibu ini menggunakan smartphone (ponsel pintar) dalam berselancar di dunia maya dan 74 persen di antaranya memakai Android.

theAsianparent (tAp) Indonesia sebagai salah satu perusahaan di bawah naungan PT Tickled Audience Platform, mengadakan webinar bertema “Winning Digital Mum Hearts in 2021”.

Webinar yang dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai perusahaan ini, diselenggarakan untuk berbagi insight dari Digital Mum Survey kepada para teman media, pelaku usaha (bisnis) dan
perusahaan di Indonesia.

Digital Mum Survey adalah survei tahunan yang dilakukan oleh theAsianparent sebagai tolok ukur guna mengetahui perubahan perilaku dalam aktivitas digital para ibu di Indonesia di berbagai platform.

Survei ini diisi oleh 670 digital mums pada April 2021. Tak hanya di Indonesia saja, Digital Mum Survey juga dilakukan di Singapura, Thailand, dan Filipina.

Data yang disajikan dalam Digital Mum Survey 2021 mencakup informasi mengenai demografi audiens secara spesifik yaitu ibu detail penggunaan internet lengkap dengan durasinya perangkat digital dan jasa penyedia telekomunikasi yang digunakan beragam aktivitas online yang dilakukan di media sosial gaya belanja daring dengan platform utama dan produk yang
dibelanjakan serta aplikasi lain yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Hasil yang menarik dari hasil Digital Mums Survey 2021 ini salah satunya adalah menyebutkan bahwa ibu di Indonesia menghabiskan waktu setidaknya 5 jam saat berselancar di dunia maya
dalam sehari dan berbelanja daring menjadi salah satu kegiatan yang diminati para ibu dengan 80% ibu memilih Shopee sebagai e-commerce yang paling sering dikunjungi.

Dibandingkan dengan hasil Digital Mums Survey di negara tetangga, ibu Indonesia menduduki peringkat tertinggi dalam hal adaptasi teknologi baru seperti melakukan konsultasi secara daring

“Kami berharap dengan Digital Mum Survey 2021, para pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia dapat mengetahui insight lebih detail mengenai perilaku para Ibu di era digital transformasi dan hal ini diharapkan bisa membantu rekan-rekan bisnis dalam memutuskan strategi yang tepat
bagi pertumbuhan bisnis di Indonesia,” Tutur Hesty Syah, Head Sales, theAsianparent Indonesia, di acara webinar yang digelar rabu, (04/08) lalu.

Sementara untuk pembayaran digital pada umumnya, OVO muncul sebagai salah satu aplikasi dompet digital yang paling banyak diunduh dan digunakan oleh para ibu di Indonesia berdasarkan Digital Mum Survey pada 2021 (sebanyak 35% koresponden) yang didominasi oleh ibu milenial dan ibu bekerja.

Novie Marlika, VP Customer Experience – OVO (PT Visionet Internasional) yang hadir di webinar sebagai perwakilan dari OVO menyampaikan bahwa pencapaian tersebut merupakan bentuk keberhasilan OVO dalam menerapkan ekosistem pembayaran terbuka sebagai upayanya dalam memastikan konsumen dapat menggunakan OVO di berbagai tempat baik di mal, warung, situs e-commerce, dan beragam merchant.

Selain itu OVO juga selalu inovatif dalam memenuhi kebutuhan layanan finansial yang semakin berkembang dan menghadirkan OVO Points untuk meningkatkan loyalitas pengguna.

“Dengan strategi ini, use cases OVO berkembang pesat, dimana jumlah merchant yang bergabung dengan kami sudah melampaui 1 juta merchant QRIS.
Disertai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, OVO berhasil menjadi platform pembayaran digital dan layanan keuangan pilihan konsumen di Indonesia,” ujar Novie Marlika.Jadilah bagian dari pertumbuhan digital transformasi di Indonesia dengan mengunjungi situs
www.id.theasianparent.com

 189 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.