WadzPay Worldwide Beri Bantuan Kepada Masyarakat Lokal di Bali, Indonesia

  • Bagikan

Bali, – WadzPay, platform pembayaran berbasis blockchain asal Singapura, memberikan bantuan berupa barang pokok dan perlengkapan lainya kepada masyarakat Kuta Selatan, Bali, yang kurang beruntung  dalam program WadzPay Philantrophy.

Program ini membantu lebih dari 100 masyarakat lokal. Bali adalah salah satu wilayah yang paling terdampak secara ekonomi oleh pandemi Covid-19, yang membuat kunjungan wisatawan asing terhenti sejak Maret tahun lalu.

Sejak saat itu, wisatawan asing tidak datang ke Bali lagi. Tingkat keterisian hotel terus turun setiap bulannya. Dampak ekonomi juga tidak hanya dirasakan oleh pemilik hotel atau manajer resort, tapi juga oleh karyawan mereka dan masyarakat yang bekerja dalam rantai pasok industry pariwisata yang memaksa mereka untuk beradaptasi untuk terus bertahan hidup.

Pemerintah pusat berencana untuk melonggarkan kebijakan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di Bali dan mengijinkan beberapa destinasi wisata dan bioskop beroperasi pada kapasitas 50 persen, untuk membantu ekonomi lokal pulih.

Pilihan lainnya adalah mengijinkan sejumlah wisatawan asing yang sudah divaksin dosis penuh dari negara – negara berisiko rendah untuk berwisata tanpa perlu dikarantina terlebih dahulu.

Setelah program bantuan di Bali, WadzPay akan terus melaksanakan program serupa di India. Program bantuan ini masih fokus untuk mengurangi isu ketimpangan teknologi, pendidikan dan kelaparan.

WadzPay Philanthropy adalah sebuah inisiatif untuk membuat dampak dalam jangka panjang kepada masyarakat dimana WadsPay beroperasi.

Setiap tahunnya, WadzPay mensponsori dua anak yang tidak mampu secara ekonomi di negara berkembang. Anak-anak tersebut akan ditawari kesempatan kerja di berbagai kantor WadzPay secara global ketika mereka menyelesaikan pendidikan mereka.

WadzPay juga meluncurkan program pemulihan bencana pada tahun 2018 untuk menawarkan dukungan dan layanan gratis ke semua peserta program pemulihan bencana.

Anish Jain, Managing Director dan CEO WadzPay, mengatakan “Kami berharap untuk melibatkan karyawan kami dalam kegiatan pelibatan komunitas kami, membangun philanthropy lewat upaya pengembangan talenta kami dan membuat perbedaan untuk dunia,”

Mereka yang berpartisipasi dalam kegiatan CSR termasuk tim WadzPay dari Indonesia dan beberapa sukarelawan dari komunitas. Kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, ucap  jain kamis  (30/09).

WadzPay bekerja sama dengan lembaga pemerintah di Indonesia dan mendukung berbagai program kesejahteraan untuk komunitas tidak mampu secara ekonomi.

 117 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.