PREMIUM KONTEN

Tips Investasi Bagi Millenial dimasa Pandemi

Foto : Istimewa
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Pandemi virus corona 19 (Covid-19) tidak bisa dipungkiri telah mengubah kehidupan sehari-hari.

Masyarakat kini bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sejak awal pandemi COVID-19 melanda.untuk itu menjaga  kesehatan dimasa Pandemi ini sangatlah penting.

Lantas bagaimana dengan Millenial yang ingin berinvestasi,di saat pandemi ?

Ada anggapan jika Milenial katanya generasi yang terkenal konsumtif sehingga sulit untuk memiliki tabungan.

Milenial katanya generasi yang terkenal konsumtif sehingga sulit untuk memiliki tabungan. Padahal, generasi ini disebut yang rela mengeluarkan banyak uang untuk tetap eksis di media sosial.

Besar pasak daripada tiang, mungkin itu peribahasa yang menggambarkan kondisi tersebut.

Meskipun anggapan itu kerap dilontarkan, namun ada pula generasi milenial yang punya cukup banyak tabungan bahkan sudah mulai investasi.

Berikut tips mudah, bagi milenial agar bisa tetap memiliki simpanan.

1. Menyisihkan sebagian pengeluaran

Sisihkan sebagian dari pos pengeluaran untuk disimpan. Cara paling efisien, tentu saja memanfaatkan beragam promo yang saat ini bertebaran melalui aplikasi maupun merchant tertentu.

Misalnya, melalui aplikasi pluang, yang bisa membantu rutinitas menabung menjadi lebih mudah. Anda bisa mengunduh aplikasi peluang melalui Google Play Store atau App Store,aplikasi ini bisa didownload untuk pengguna android.

2. Mencari pendapatan tambahan

Cara ini dianggap manjur, apalagi saat ini banyak hal yang bisa dilakukan dari rumah.

Di antaranya yang sedang populer adalah menjadi mitra pengemudi Ojol. Namun, pekerjaan sampingan ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. atau bisa juga menjadi ‘content creator’ yang saat ini sedang tren.

3. Nabung di P2P Lending

Peer to Peer (P2P) lending memungkinkan untuk menginvestasikan uang yang dimiliki kepada bisnis menengah yang nantinya akan dikembalikan dengan bunga yang telah ditetapkan bergantung pada risiko bisnis tersebut.

Menempatkan sejumlah dana pada mekanisme P2P lending dinilai lebih minimalis dibanding investasi di pasar modal. Selain itu, risiko yang dihadapi masih dapat diatasi oleh investor pemula sehingga P2P lending dapat dijadikan alternatif platform menabung bagi millennial.

4. Nabung Emas

Membeli emas dengan cara tunai bisa juga dilakukan jika memiliki uang lebih untuk ditabung, sebaiknya membeli emas dengan cara tunai. Namun, pilihan cicilan juga tidak masalah, karena saat ini membeli emas bisa melalui berbagai macam platform. Tentunya, pilihlah platform yang terpercaya.

Pluang Solusi Aman dan Tepat untuk Investasi

Apa itu Pluang ? Pluang adalah merek dagang di bawah PT PG Berjangka, yang resmi terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Pluang berkomitmen untuk terus memperluas akses ke produk finansial bagi masyarakat Indonesia serta bekerja sama secara berkala dengan regulator di Indonesia.

Tidak hanya emas, Pluang juga menyediakan akses investasi ke pasar saham Amerika Serikat dengan produk Micro E-mini S&P 500 Index Futures. melalui www.pluang.com Yuk! nabung di Pluang. (do)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.