TikTok Indonesia Gelar Konferensi Virtual TikTok Talk+ Ajak Pengguna untuk #SamaSamaBerkarya

  • Bagikan

Program TikTok Talk+ diadakan bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda yang untuk mewujudkan generasi muda yang lebih berkualitas

Eksekutif.com,  – TikTok, platform distribusi video singkat terdepan, meluncurkan program konferensi virtual bertajuk TikTok Talk+ yang ditayangkan dengan fitur TikTok LIVE.

Mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda, program ini bertujuan mengajak masyarakat, termasuk generasi muda, untuk bersatu, bangkit, dan tumbuh berkarya di tengah kondisi apa pun, sesuai dengan tema #SamaSamaBerkarya yang diangkat di program ini.

Berlangsung mulai 28 Oktober hingga 29 Oktober 2021, program TikTok Talk+ akan mengangkat total 16 topik menarik dan insightful, antara lain seputar kreasi konten, fashion and beauty, musik, edukasi, kuliner, olahraga, esports, media massa, COVID-19, pariwisata, keamanan digital, brand marketing, hingga UKM.

Berbagai narasumber ahli hadir dari beragam profesi dan bidang, termasuk Dr Reisa Broto Asmoro, Yosi “Project Pop” Mokalu, Nino Kayam, Ramengvrl, Titi Kamal, top kreator seperti Edho Zell, Janes CS, Avan the Love, Adi Syahreza, dan masih banyak lagi.

Sejumlah perwakilan dari lembaga pemerintahan, asosisasi, dan brand juga hadir sebagai pembicara, termasuk dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dewan Pers, Asosiasi Media Siber Indonesia, Traveloka, Nutrifood, dan lainnya.

Angga Anugrah Putra, selalu Head of Operations, TikTok Indonesia mengatakan  Program TikTok Talk+ merupakan bentuk komtimen TikTok untuk menyediakan konten informatif dan bermanfat bagi pengguna dan masyarakat luas.

“Semangat belajar dan berbagi konten bermanfaat ini sangat terlihat di TikTok sejak tahun lalu. Melalui program TikTok Talk+, kami ingin meningkatkan konten seperti ini melalui format livestream, sehingga pengguna dan masyarakat bisa terus mengembangkan diri dan #SamaSamaBerkarya,” Ujar Angga di acara Tik Tok Talk+ secara virtual kamis (28/10)

Kami berharap program TikTok Talk+ ini dapat memberikan insight yang dapat diserap sebagai usaha pengembangan diri. Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala, Pusat Pengembangan Karakter, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia. Hendarman menjelaskan Tujuan diselenggarakannya program TikTok Talk+ ini sejalan dengan tujuan pemerintah mewujudkan generasi muda yang berkualitas. “Pengembangan diri generasi muda ini terangkum dalam rencana pemerintah untuk mewujudkan generasi yang cerdas berkarakter, di mana salah satu aspek utamanya adalah kemampuan untuk bernalar kritis dan kreatif.”

Di sinilah peran penting platform digital seperti TikTok sebagai medium yang digunakan generasi muda untuk mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan yang bermanfaat. Sambung Hendarman

Analisa Widyaningrum, Psikolog dan CEO APDC Indonesia (Personal Development Center) juga menambahkan untuk mengembangkan diri menjadi sumber daya manusia yang berkualitas tidak hanya dari pendidikan formal. “Di tengah kemajuan teknologi dan kemudahan akses informasi, generasi muda justru bisa lebih mudah mendapatkan cara untuk meningkatkan soft skill, communication skill, hingga digital skill yang akan sangat bermanfaat baik untuk kehidupan sehari-hari maupun untuk karirnya. Kehadiran beragam diskusi di program TikTok Talk+ ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan beragam skill yang dibutuhkan tersebut,” ujar Analisa.

 86 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.