Selama Ramadhan Luminor Hotel Jakarta Kota Ngabuburit Sambil Berbagi Ratusan Nasi Box, Covid Kit hingga Buka Bersama Anak Panti Asuhan Yauma

oleh

JAKARTA – Sebagai ucapan rasa syukur dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-2 di Bulan Ramadhan ini, Luminor Hotel Jakarta Kota adakan Ngabuburit sambil melakukan aksi sosial. Kegiatan yang dibagi dalam tiga aksi ini dimulai sejak 26 April 2021, dengan membagikan puluhan Covid kit kepada anak kolong, warga dan pasukan oranye. Covid Kit berisikan 1 box masker disposable, 2 masker kain, hand sanitizer, susu kaleng, vitamin C dan Vitamin D. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk preventif penularan Covid-19 khususnya di area sekitar hotel.

Area pertama yang dikunjungi adalah kelurahan Pademangan Timur, kedatangan tim hotel disambut hangat oleh Lurah Pademangan Timur Bambang. Tidak hanya bertemu dengan Lurah, tim dari Luminor Hotel Jakarta Kota juga berkesempatan bertemu langsung dengan pasukan oranye yang saat itu sedang beristirahat setelah melakukan pembersihan jalan.

“Pasukan oranye merupakan salah satu pekerjaan yang rawan bersinggungan dengan virus Covid-19, karena mereka yang melakukan proses sterilisasi jalan dan area yang bersinggungan dengan pasien Covid-19.” Ujar Bambang saat awal bertemu di kantornya.

Di kantor kelurahan ini juga paket Covid kit diberikan kepada warga yang bersinggungan dengan pasien Covid-19.

Setelah selesai melakukan pembagian di Pademangan Timur, aksi sosial dilanjutkan kepada warga dibawah kolong jembatan kelurahan Tongkol, pembagian diberikan kepada warga kurang mampu yang dikoordinir oleh pengurus karang taruna. Dipilihnya lokasi tersebut sebagai titik pembagian karena ada beberapa wilayah yang cukup lembab akibat minimnya sinar matahari ditambah jarak rumah yang cukup padat sehingga rawan terjadinya penyebaran virus.

Aksi sosial selanjutnya yang dilakukan adalah membagikan 228 paket nasi box dan ta’jil bersama muda-mudi karang taruna Kelurahan Tongkol di sepanjang jalan Pasar Asemka. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 5 Mei 2021 ini ditujukan untuk ngabuburit bersama sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Antusias yang tinggi ditandai dengan banyaknya peserta ngabuburit baik dari tim Luminor Hotel Jakarta Kota dan muda-mudi Karang Taruna Kelurahan Tongkol yang berjumlah sekitar 30 orang, selain itu banyak orang yang berbaris untuk mendapatkan paket nasi ini. Pembagian ini dikhususkan pada pengguna jalan serta kaum marjinal yang sedang beristirahat di sepanjang trotoar jalan Pasar Asemka.

Rangkaian aksi sosial ini ditutup dengan buka bersama anak Panti Asuhan Yauma yang terletak di Jalan Paseban Raya, Kecamatan Senen, pada tanggal 10 Mei 2021. Kegiatan ini dilakukan di Grand Ballroom Luminor Hotel Jakarta Kota dengan total 35 anak yatim piatu dan 100 partisipan.

Selain mengundang pejabat setempat, kegiatan yang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat ini bertujuan untuk berbuka bersama keluarga besar Luminor Hotel Jakarta Kota. Dalam kegiatan ini, dibagikan bingkisan dan uang tunai bagi anak Panti Asuhan Yauma, dengan rangkaian kegiatan mulai dari penampilan persembahan anak- anak Panti Asuhan Yauma hingga aktifitas menggambar bagi mereka.

“Kami senang dapat bermanfaat bagi sesama, kiranya selalu ada kesempatan untuk melakukan kegiatan ini secara berkala agar semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaatnya.” Ujar Soesijanto selaku General Manager Luminor Hotel Jakarta Kota yang juga merupakan partisipan dalam aksi sosial tersebut. Rangkaian Aksi sosial ini bekerjasama dalam program Ayo Bergerak JAK TV.

 24 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.