Rahasia Sukses Orang Tionghoa Dalam Berbisnis

  • Bagikan

Bukan rahasia lagi bahwa orang Tionghoa sukses dalam berbisnis.  Apakah Anda merupakan bagian orang yang penasaran dengan kesuksesan mereka? Mereka mampu sukses juga tidak secara tiba-tiba.

 

Ada rahasia yang disimpan dibalik itu semua. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Terbiasa Sejak Dini

Orang Tionghoa melibatkan keluarganya untuk membantu. Dari kecil mereka sudah dikenalkan bagaimana cara berkerja dengan baik, sehingga mental kerja keras tumbuh pada diri orang Tionghoa sejak kecil. Dengan membantu keluarganya dalam berbisnis menjadikan mereka mengetahui semua seluk beluk dalam dunia bisnis. Sehingga pada diri mereka tertanamkan keterbiasaan dengan dunia berbisnis.

Selalu Belajar

Orang Tionghoa tidak pernah malu dalam menyampaikan pertanyaan mereka. Mereka akan terus belajar dan bertanya kepada siapa saja agar dia mengetahui informasi tentang apa yang mereka butuhkan. Dengan giat dan semangatnya dalam belajar maka tidak heran jika mereka mendapatkan hasil yang besar.

Manajemen Administrasi yang Baik

Kebanyakan ketika mengunjungi toko orang Tionghoa, jarang didengar mereka tengah kehabisan stok. Ini sebab dari penataan administrasi yang baik sehingga barang dagangan mereka selalu berjalan dengan lancar.

Menjadi Orang yang Sederhana

Orang Tionghoa memang terbiasa dengan kehidupan yang sederhana. Mereka melakukannya dengan menyisihkan 20% dari pendapatannya untuk kehidupan sehari-hari dan 80% untuk berinvestasi ataupun menabung.

Tidak Pernah Takut dengan Berbagai Resiko

Di dunia bisnis pasti banyak resiko dan rintangan yang ada di hadapan. Orang Tionghoa selalu memiliki keyakinan bahwa di setiap rintangan pasti memiliki suatu kesempatan. Sehingga mereka berani dalam mengambil resiko dan tidak akan pernah mengenal gagal.

Memiliki Pelayanan yang Baik

Orang Tionghoa menerapkan pelayanan yang baik bertujuan untuk memikat hati dari pelanggan setianya. Sebab mereka mengetahui dengan pelayanan yang baik dan ramah tamah akan membuat pelangan senang dan puas sehingga mereka akan engan berpindah hati kepada yang lain.

 

 

 

 

 

 403 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *