Connect with us

Nasional

PT Pos Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Korban Bencana di Purwakarta

Published

on

EKSEKUTIF.com – PT Pos Indonesia (Persero) senantiasa hadir untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana, sebagai bagian dari kepedulian sosial dan lingkungan (CSR). Kali ini dilakukan dengana memberikan bantuan bagi korban bencana longsor dan tanah bergerak di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Tingginya curah hujan beberapa waktu lalu mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah wilayah di Tanah Air. Salah satunya terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta -Jawa Barat yang dipicu tinggianya curah hujan tersebut. Sejumlah warga menjadi korban, baik luka, kehilangan harta benda, tempat tinggal, hingga korban jiwa.

Sebagai BUMN, PT Pos Indonesia juga selalu hadir untuk membantu meringankan bagi para korban bencana. Bentuk kehadiran Pos Indonesia di tengah-tengah masyarakat, kali ini diwujudkan melalui penyerahan bantuan senilai Rp10 juta kepada warga di Desa Pesanggarahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Bantuan CSR Pos Indonesia ini telah diserahkan pada 26 Februari 2021.

Bantuan senilai Rp10 juta itu terdiri dari 15 kompor gas lengkap (dengan gas 3 kg), senilai Rp5,2 juta; 15 dos mie instant, senilai Rp1,5 juta; 200 kg beras senilai Rp2,5 juta; dan pembelian keperluan lainnya, senilai Rp750 ribu.

Penyaluran bantuan ini merupakan rangkaian dari kunjungan Direktur Utama (Dirut) PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dan jajaran Pos Purwakarta ke Desa Pesanggrahan pada pekan lalu, 20 Februari 2021. Hal ini sebagai bukti janjinya akan menurunkan seluruh armadanya untuk meringankan beban warga terdampak. “Pos Indonesia akan siap membantu dengan armada yang kami miliki,” kata Faizal, melalui rilis pers, baru-baru ini.

Melihat masih banyak warga terdampak bencana di beberapa daerah, Faizal juga mengajak seluruh insan BUMN untuk terjun langsung memberikan bantuan. “Kami mengajak teman-teman BUMN untuk ikut berpartisipasi membantu para warga yang terdampak,” katanya.

Pada kunjungan pekan lalu, tercatat sebanyak 145 kepala keluarga (KK) mengalami dampak akibat bencana tersebut. Sebanyak 75 rumah rusak berat dan 41 rumah rusak ringan. Secara total, terdapat 523 warga yang terdampak.

Pada kesempatan itu, Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak bencana. Program bantuan dari Kemensos itu disalurkan kepada 55 warga korban bencana melalui Kantor Pos Purwakarta, yang disalurkan dengan cara diantarkan langsung ke lokasi warga penerima bantuan. (ACH)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright ©2021 Eksekutif.com | Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Blok B2/24 Lt 3-4, Jakarta Selatan 12150#Biro Iklan: Pelangi Idea Mandiri/ Redaksi Majalah Eksekutif dan Eksekutif.com: The Castilla A3/17 BSD City/Kerjasama dan kolaborasi silahkan email: redaksi@eksekutif.com. Hotline 0817-21-7070