Majalah Eksekutif

Milenial Memilih Bekerja Di Perusahaan Yang Peduli Planet dan People

Artsanti menemukan pentingnya upaya komunikasi dalam inisiatif CSR

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id —  Retno Artsanti lulus menjadi doctor di Pascasarjana Universitas Brawijaya, Malang, Sabtu, 29 Juni 2019.  Ia berhasil mempertahankan disertasinya,  berhak menyandang gelar Doktor di bidang ilmu lingkungan.

Dalam Sidang Akhir di Aula Pascasarjana Universitas Brawijaya Malang,  Retno Artsanti menjelaskan Kelompok Milenial ternyata memilih untuk bekerja di perusahaan  yang peduli kepada Planet dan People.

Studi eksperimen yang dilakukannya dengan subyek penelitian mahasiswa semester akhir Universitas Sampoerna, Perbanas dan Kalbis Institut memperlihatkan dukungan signifikan bagi perusahaan yang peduli pada People dan Planet.

“Temuan ini menjelaskan untuk dapat memikat talenta milenial perusahaan juga harus peduli dengan dampak lingkungan dan dampak sosialnya,” tutur Retno Artsanti, Vice President Investasi Sosial, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk.

Dalam studi pertamanya Artsanti menemukan pentingnya upaya komunikasi dalam inisiatif CSR. “Komunikasi CSR yang baik berpengaruh langsung kepada terbentuknya kepercayaan dan sikap terhadap program serta secara langsung mempengaruhi sikap terhadap perusahaan,” jelasnya di hadapan lima profesor dan dua doktor yang menjadi penguji akhir.

Ia menekankan kepercayaan terhadap program CSR dapat menciptakan sikap positif terhadap program CSR namun tak langsung mempengaruhi sikap terhadap perusahaan. “Di sini pentingnya perusahaan merancang program CSR dengan seksama, sehingga tidak hanya disukai namun juga dapat membentuk citra positif bagi perusahaan,” imbuhnya.

Terlihat memberikan selamat dengan mengirim bunga papan antara lain, Kepala Staf Kepresidenan Jend (purn) Moeldoko dan Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto.

baca juga: majalah eksekutif terbaru — klik ini

 15 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.