Connect with us

Nasional

Metland Hadirkan Bike Track Cross Country Terbesar di Kawasan Metland Transyogi

Published

on

EKSEKUTIF.com –Metropolitan Land (Metland) mempersembahkan bike track cross country terbesar di Indonesia dengan luas lahan kurang lebih 20 hektar di kawasan Urban City, Metland Transyogi. Bike track ini merupakan jalur lintas alam atau cross country (XC) bagi pengguna mountain bike (MTB) dengan total panjang trek 5km.

Kehadiran Bike Track ini menjadi salah satu fasilitas tambahan area rekreasi Metland Transyogi yang dapat digunakan oleh warga maupun masyarakat luas. Bike track Metland Transyogi terdapat 2 trek yang dapat ditempuh pengendara sepeda. Di antaranya trek pro dengan jarak 5km dan trek fun dengan jarak kurang lebih 4km. Dimana jalur trek tersebut terdapat banyak obstacle seperti tanjakan dan turunan secara beruntun seperti rollers coaster (rollers), turunan curam tunggal (speed jump), sensasi mengendarai dinding dengan kecepatan tinggi setelah turunan panjang (wall ride) dan banyak obstacle lainnya yang akan memacu adrenaline pengendara.

“Bike track Metland Transyogi menjadi salah satu fasilitas olah raga di kawasan Urban City, dan kami berharap dapat mendukung program pemerintah Kabupaten Bogor untuk menjadikan Cileungsi sebagai kawasan sport dan tourism.” Jelas Bangun Bintang, General Manager Metland Transyogi, dalam siaran pers kepada media, baru-baru ini.

Pembukaan Bike Track Metland Transyogi sudah dilakukan (28/2) lalu. Dalam kesempatan itu juga dilakukan Latihan Bersama MTB XC Race yang diikuti oleh 93 peserta dari berbagai komunitas/ atlit di daerah Jabodetabek, Provinsi Banten hingga Provinsi Jawa Tengah.

Pengunjung dapat melintasi trek dengan start dan finish pada area parkir timur Metropolitan Mall Cileungsi. Setelah puas mengayuh sepeda pada trek yang telah disediakan, pengunjung dapat bersantai sejenak di area booth food & beverage (F&B) yang buka mulai pukul 06.00 – 17.00Wib. “Diharapkan sebelum memulai trek, pengunjung dapat melengkapi diri terlebih dahulu dengan pelindung diri seperti helm, pelindung tangan serta pelindung lutut” tutup Bangun.

Metland Transyogi merupakan kawasan residensial kelas menengah yang berkonsep humanis green environment di Timur Cibubur yang segera diproyeksikan menjadi central business district (CBD). Dengan luas lahan yang dimiliki mencapai 124 hektar kawasan ini terintegrasi antara hunian, bisnis area dan pemerintahan. Fasilitas-fasilitas lengkap yang sudah tersedia seperti sekolah Regina Caeli dan SMK Pariwisata Metland, rumah sakit Hermina, Giant Supermarket.

Area komersial Urban City yang berada dalam kawasan Metland Transyogi menjadi salah satu fasilitas bagi penghuni maupun warga sekitar. Kawasan komersial Urban City dengan luas 15ha dan sudah terpakai seluas kurang lebih 12ha dilengkapi dengan Metropolitan Mall Cileungsi, Kaliana Apartement, Waterland, Ruko Urban Plaza, tenant (stand alone) makanan cepat saji McDonald’s, KFC, Burger King hingga hotel berbintang. Kawasan Urban City diharapkan menambah kenyamanan penghuni Metland Transyogi dalam menunjang gaya hidup layaknya kota mandiri. (ACH)

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright ©2021 Eksekutif.com | Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Blok B2/24 Lt 3-4, Jakarta Selatan 12150#Biro Iklan: Pelangi Idea Mandiri/ Redaksi Majalah Eksekutif dan Eksekutif.com: The Castilla A3/17 BSD City/Kerjasama dan kolaborasi silahkan email: redaksi@eksekutif.com. Hotline 0817-21-7070