Artotel Thamrin Mempersembahkan Pameran Tunggal ‘Rehat Sejenak?’

EKSEKUTIF.com –ARTOTEL THAMRIN HADIRKAN PAMERAN SOLO “REHAT SEJENAK”

This world is but a canvas to our imagination.

ARTOTEL Thamrin Jakarta hadirkan pameran tunggal awal tahun 2024 kerjasama dengan KINIKO Art Management yang bertajuk “Endorphins in Full Bloom” oleh Ida Bagus Udayana digelar di ARTOTEL ARTSpace dari 2 Februari hingga 7 April 2024.

ENDORFIN sendiri memili arti tentang bagaimana cara kerja hormon yang bekerja di dalam tubuh guna hasilkan pereda rasa nyeri kala sakit. Tak cuma itu, hormon juga bertanggung jawab atas perasaan senang dan bahagia seseorang selepas melakukan aktivitas tertentu.

Dapott, begitu sapaan akrabnya, menafsirkan karyanya dari manusia dan lingkungannya, salah satunya kesibukan dan ketergesaan sifat individu seseorang di dunia yang kian cepat dan serba instan ini.

Bagi Dapott mengambil jarak sejenak dari hiruk pikuk ini diperlukan untuk kembali melihat dan menyadari akan kebahagiaan dari hal hal yang sederhana di balik kesibukan.

Masa jeda ini juga penting untuk menghadapi babak selanjutnya; bergantungnya zaman ini pada kemajuan teknologi maupun konsumerisme. Hal ini yang ditarik dalam visualisasi karya Dapott sebagai bentuk kritik pada fenomena kehidupan urban tersebut.

Banyak hal yang direfleksikan Dapott melalui figur anak kecil dengan aneka perawakannya seperti mata sipit, bibir tebal, hingga warna kulit yang mewakili wujud manusia tanpa dibatasi perbedaan ras dan wilayah.

Hal ini juga cerminan bagaimana dunia ini bergerak cepat hingga isu-isu hangat tentang pembicaraan global seperti salah satu karya nya yang berjudul ‘The Big Village’.

Dapott adalah seorang seniman yang berbasis di Yogyakarta dan Bali. Karya dapot sendiri telah dipamerkan di berbagai kota di Indonesia dan kancah Internasional.

Selain itu juga Dapott secara eksklusif bekerjasama dengan brand besar seperti: Kura Kura Beer, KAHF dan musisi seperti Rollfast dan Agung Mango.

Windi Salomo, ART Director ARTOTEL Group menambahkan, “Ini kali kedua kami kerjasama dengan Kiniko Art Management dan kami sangat antusias pada kolaborasi yang terpampang di ARTOTEL ARTSpace.

Semoga pameran seni kontemporer kali ini bisa dinikmati dengan cara yang berbeda namun tetap bisa memberikan pesan di setiap karyanya.”▪︎

ARTOTEL Thamrin Jakarta

Terletak di pusat bisnis kota Jakarta, ARTOTEL Thamrin Jakarta adalah Hotel desain yang terinspirasi dari seni, baik karya seni rupa, seni patung, hingga fotografi yang tampilkan karya asli para seniman kontemporer lokal Indonesia.

Dibuka pada 17 Oktober 2013, hotel ini bekerjasama dengan 6 seniman berbakat Indonesia yang karya seninya ditampilkan disetiap lantai ARTOTEL Thamrin Jakarta dengan konsep, desain, dan gaya yang berbeda.

Hotel ini dirancang dengan teliti dari fasad hingga interior ruang untuk menghasilkan desain yang berbeda dan pengalaman menginap yang berkesan ala ARTOTEL.

ARTOTEL Thamrin Jakarta yang beralamat Jl. Sunda no. 3, Jakarta Pusat ini punya fasilitas: 107 Studio (kamar tamu) yang dilengkapi dengan fasilitas modern terkini seperti mesin multi minuman dari Dolce Gusto, Ipod Doc, serta karya asli para seniman yang ditampilkan secara proposional.

Hotel ini juga memiliki Double Chin Restaurant & BAR, buka 24 jam / 7 hari dan menyediakan aneka hidangan bercita rasa asia yang disajikan secara modern kontemporer, BART (Bar at the rooftop) terletak di lantai paling atas, lantai 7, sebagai tempat berkumpul yang hip, elegan.

Dengan view panorama kota Jakarta di udara terbuka, tiga ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 200 orang dapat memenuhi kebutuhan kegiatan MICE di lokasi yang strategis di tengah kota Jakarta.

Selain itu, hotel ini menyediakan fasilitas koneksi internet Wi-Fi super cepat, serta Art Space yang terletak di lantai mezzanine dan berfungsi sebagai galeri pameran karya seni kontemporer yang dilakukan secara berkala dan dibuka untuk umum tanpa biaya masuk.▪︎

Tentang ARTOTEL Group

AG adalah manajemen operator hotel Indonesia yang padukan 4 unit bisnis: Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), dan Curated Merchandise (Shop). ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, dan Brand.

Di bidang Food & Beverage, ARTOTEL Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Waralaba KYRIAD dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, ARTOTEL Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari-hari dengan harga terjangkau.

Jefri Chaniago, Kiniko Art; pelukis Ida Bagus Udayana (Dapott); Windi Salomo, Art Director ARTOTEL Group, dan Nova Myheart, Marcom Manager ARTOTEL Thamrin (kanan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang