Connect with us

Berita Bisnis

Dukung Pengendalian Pandemi Trakindo Donasi 9.000 Alat Tes Antigen

Published

on

Penggalangan donasi karyawan dan Direksi disalurkan untuk mendukung Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Indonesia, bekerja sama dengan Gerakan Indonesia Kita (GITA)

PT Trakindo Utama (Trakindo) bekerja sama dengan Perkumpulan Gerakan Indonesia Kita (GITA) mengambil bagian dalam pengendalian pandemi dengan mendonasikan lebih dari 9.000 alat tes antigen dalam mendukung Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen untuk Indonesia.

Candy Sihombing, Corporate Communication & CSR Manager Trakindo menjelaskan hadirnya program bantuan
Kemanusiaan Trakindo ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan dari perusahaan untuk bersama melawan
COVID-19.

“Kami ingin dapat terus memberi kontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi. Setelah sebelumnya melakukan penyaluran alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis, kali ini kami menitik beratkan
pada tahapan pengujian, yaitu donasi lebih dari 9.000 alat tes antigen ke Puskesmas di berbagai lokasi.” Ujar Candy (04/03).

Harapannya, kami dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk dapat melakukan tes secara
gratis, selanjutnya memudahkan tahapan penelusuran dan isolasi bagi yang terinfeksi, sehingga membantu percepat pengendalian pandemi. imbuhnya.

Penyaluran bantuan alat tes antigen dari Trakindo ini ditujukan ke Puskesmas sebagai pusat layanan kesehatan rujukan pertama bagimasyarakat untuk identifikasi COVID-19. Pada tahap awal, donasi, 500 alat tes antigen telah diserahkan ke Puskesmas Rawa Buntu, Tangsel  (26/02).

Selanjutnya, 8.500 unit alat tes antigen lainnya, akan didistribusikan Perkumpulan GITA ke berbagai daerah.

Drg. Hartono Mulyana, Kepala Puskesmas Rawa Buntu menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi bantuan alat
tes antigen yang diberikan oleh Trakindo dan GITA untuk Puskesmas Rawa Buntu. Alat tes antigen ini dapat
membantu mempersingkat waktu penemuan kasus positif, karenanya akan segera kami gunakan untuk menegakkan
diagnosis COVID-19 di lingkungan kami. Kami berharap inisiatif ini dapat diikuti oleh perusahaan – perusahaan lain,” jelasnya.

Tak hanya dari perusahaan, inisiatif bantuan alat tes antigen ini juga didukung seluruh karyawan Trakindo.

Kegiatan “Berbagi Sehat” digelar sebagai rangkaian acara peringatan hari jadi Trakindo ke-50, diikuti karyawan melakukan virtual run, walk, dan bike, kemudian setiap kilometer yang dicapai dikonversi sebagai donasi.

Trakindo sebagai perusahaan yang senantiasa mengedepankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja berkomitmen
memberikan kontribusi dalam bantuan kemanusiaan.

Dalam usaha mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 di masyarakat, Trakindo telah menyerahkan lebih dari 77.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, serta melaksanakan program edukasi dan pengadaan sarana cuci tangan pakai sabun untuk Sekolah Dasar binaan di
berbagai lokasi di Indonesia.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright ©2021 Eksekutif.com | Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Blok B2/24 Lt 3-4, Jakarta Selatan 12150#Biro Iklan: Pelangi Idea Mandiri/ Redaksi Majalah Eksekutif dan Eksekutif.com: The Castilla A3/17 BSD City/Kerjasama dan kolaborasi silahkan email: redaksi@eksekutif.com. Hotline 0817-21-7070