Ardiles dan #localegend Melahirkan Ardiles VLCNZD Stonebroke Bagi Pencinta Olahraga Ekstrem

  • Bagikan

EKSEKUTIF.COM, JAKARTA, (29/9) – Bagi yang lahir dan besar di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan brand sepatu lokal Ardiles. Sejak didirikan pada tahun 1950 di Surabaya, Ardiles telah berkembang dari waktu ke waktu, menyediakan berbagai macam kategori alas kaki untuk berbagai umur, segmen, dan kalangan. Tidak hanya melayani pasar lokal, sebagai merek Ardiles telah berkembang ke pasar Internasional.

Tahun 2021 Ardiles kembali membuat pijakan penting di tanah air dengan meluncurkan kampanye bertajuk “#localegend, yang telah dimulai sejak Juli 2021, hingga saat ini. Melalui kampanye #localegend, Ardiles percaya bahwa kolaborasi yang diwujudkan melalui ekspresi kreatif street community dan kompetisi olahraga skateboard membawa pesan tersendiri ditengah situasi seperti saat ini.

Lewat kampanye ini Ardiles juga ingin menciptakan sebuah eksoistem yang menjadi wadah untuk menyalurkan semangat bagaimana nilai sebuah momentum dalam hidup hadir dari sebuah proses kerja keras, karya, kolaborasi dan kebersamaan.

Melalui kampanye #localegend, Ardiles memberikan ruang bagi seniman mural dan graffiti seperti Zany untuk berekspresi lewat sebuah karya grafiti di beberapa titik lokasi ikonik di Jakarta, serta komunitas atlet olahraga skateboard seperti Aldo Abdas, sebagai bagian dari kampanye ini.

Momentum dari kampanye #localegend ini menjadi hal penting bagi Ardiles dan para kolaborator karena memiliki kesamaan visi untuk bangkit dan mendorong seseorang untuk menjadi lebih baik dari yang mungkin mereka bisa pikirkan.

Menurut salah satu kolaborator sepeti Zany, ia mengatakan bahwa, di saat kampanye lain biasanya membatasi ruang gerak dan ekspresi. #localegend menjadi wadah bagi para street artist untuk belajar explorasi dunia street art itu sendiri.

“Buat saya pribadi bisa gambar di objek yang besar, itu merupakan kesempatan yang jarang buat para street artist dan bisa dibilang salah satu impian kita adalah buat bisa karya di objek sebesar itu,” kata Zany.

Sedangkan Aldo punya pengalaman yang berbeda, ia mengatakan bahwa kampanye #localegend cukup bikin ia kaget karena ternyata merambah luar pulau Jawa. “Waktu ke Papua ada anak skater disana yang ternyata ikut kampanye ini dan menang, sempet di tanya #localagend itu media atau apa bang, artinya banyak yang sudah notice kampanye ini”, imbuh Aldo.

Sejalan dengan kampanye #localegend, pada hari ini Ardiles meluncurkan sepatu sneaker inovasi terbaru Stonebroke yang merupakan kategori baru untuk Ardiles Culture dan VLCNZD (dibaca: Vulcanized).

Hadirnya kategori terbaru ini, tentunya melengkapi jajaran pilihan alas kaki yang Ardiles miliki. Komisaris Ardiles, David K Widjaja mengungkapkan, dengan meluncurkan sepatu dan sekaligus kategori terbaru, hal ini merupakan langkah besar bagi Ardiles untuk terus menghadirkan inovasi sebagai salah satu pionir sepatu lokal Indonesia.

Stonebroke tak hanya sebuah sneaker sebagai alas kaki, tetapi membuat anda merasakan pengalaman yang berbeda, hasil perpaduan antara estetika, kualitas, kenyamanan dan otentisitas. Selain itu Ardiles ingin menciptakan sebuah kultur bersama komunitas yang menghargai sebuah proses dan karya,” papar David.

Ardiles Stonebroke

Sejalan dengan hal tersebut, sepatu Stonebroke yang berbalut warna hitam dengan paduan garis aksen berwarna oranye vibran, memiliki keunikan pada bagian midsole dan outsole yang terbuat dari karet berwarna hitam yang nantinya akan berubah warna menjadi oranye vibran seiring waktu pemakaian.

Stonebroke sendiri mengusung konsep “orange is a new black” dimana akan memberikan efek kejutan bagi penggunanya, sehingga membuat sepatu ini lebih otentik, personal, dan berkarakter.

Selain itu Stonebroke menggunakan kombinasi bahan kanvas dan suede yang memiliki daya tahan sangat baik untuk menunjang berbagai aktifitas sehari-hari dan khususnya bagi pencinta olahraga extrem seperti skateboard, sepeda BMX ataupun untuk seseorang yang memiliki pribadi muda, dinamis, bersemangat, dan percaya diri.

Kemudian ketika sedang beraktifitas malam hari, Stonebroke memiliki reflektor yang dapat memantulkan sinar lampu. Aldo turut menambahkan bahwa di dunia skate tidak lepas dengan sepatu sneakers. “Saya salut banget sama Ardiles karena sebelumnya orang tahunya adalah sepatu sekolah. Tapi dengan diluncurkannya Ardiles VLCNZD Stonebroke ini, Ardiles semakin berfikir global dan bisa masuk ke skena street community,” tambah Aldo.

Dengan desain yang modern dan cocok bagi pria atau wanita tersebut disematkan material busa tebal pada lidah sepatu yang membuat pemakainya lebih nyaman serta tak perlu khawatir ketika beraktifitas dengan intensitas tinggi.

Lalu terdapat fitur mesh yang berfungsi sebagai pengatur sirkulasi udara, dengan bahan yang kuat dan tahan terhadap gesekan sehingga tidak mudah sobek. Untuk menunjang tumpuan, Stonebroke juga memiliki fitur SUPERB insole yang di desain khusus agar dapat menopang alas kaki lebih kuat dan merasakan pengalaman pemakaian sepatu yang berbeda dari biasanya.

Kabar baik juga bagi pegiat olahraga extrem karena sepatu ini memiliki bumper karet di tiap sisi samping luar yang berguna melindungi kaki dan membuat sepatu menjadi lebih tahan lama. Setiap pembelian Stonebroke akan mendapatkan 1 box eksklusif yang di dalamnya terdapat sepasang sepatu Stonebroke, 1 buah tagpin spesial dan sepasang tambahan tali sepatu berwana oranye vibran yang sesuai dengan konsep Stonebroke sendiri, orange is a new black. Ardiles VLCNZD Stonebroke dibanderol seharga Rp 398.000. Saat ini Stonebroke sudah tersedia diseluruh akun Ardiles Culture Official di berbagai platform e-commerce.

 156 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.