IPDN Serahkan Bansos Ke Korban Bencana di Mamuju

“Pertama-tama kami sampaikan turut berduka atas bencana yang terjadi, semoga semua warga yang menjadi korban diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalaninya,” ujar Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si, Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan.

Bantuan Kemendagri Sulawesi Barat, diberikan pada Minggu (17/01/2021).

Kemendagri-IPDN diwakilkan oleh Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si beserta jajaran menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Kecamatan Malunda perbatasan Majene-Mamuju Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Bupati Majene H. Lukman, S. Pd., M.Pd didampingi oleh Kepala Dinas Sosial dan Kepala BPBD menerima secara langsung bantuan yang diberikan oleh rombongan IPDN di Posko Induk Lokasi Bencana.

Bantuan yang diberikan berupa sembako (seperti besar, mie instan, makanan ringan dan air mineral), obat-obatan, kebutuhan balita (seperti makanan bayi, susu dan popok), selimut, terpal dan matras.

. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Kemendagri-IPDN untuk meringankan beban saudara sebangsa yang tertimpa bencana”, ujar Prof. Murtir Jeddawi.

Rombongan IPDN yang bergerak langsung ke Posko Induk Lokasi adalah perwakilan civitas akademika IPDN yang bertugas di IPDN Kampus Sulawesi Selatan.

Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud pengabdian masyarakat dari IPDN selaku lembaga pendidikan tinggi yang memiliki 3 kewajiban dasar yakni melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kewajiban dasar IPDN yakni melaksanakan pendidikan yang dikenal dengan JARLATSUH,” ujar Prof Murtir.

Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan  mengadakan penelitian fenomena pemerintahan untuk kepentingan masyarakat, pemerintah, bangsa dan negara, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Pemberian bantuan kepada korban bencana ini merupakan salah satu implementasi pengabdian IPDN kepada masyarakat”,  masih dalam penjelasan Prof. Murtir.

Sebelum meninggalkan Posko Induk Lokasi Bencana, Beliau tak lupa memberikan semangat kepada korban yang tertimpa bencana,

Pada kesempatan itu, Prof Murtir menyampaikan bahwa IPDN-Kemendagri dan seluruh masyarakat Indonesia di 34 provinsi harus tetap termotivasi dan bersemangat.

Untuk saling peduli dan membantu untuk keselamatan serta penanganan kesehatan di tengah suasana pandemic covid-19.

“Mari kita tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam menghadapi keadaan apapun untuk keberlangsungan NKRI,” demikian Prof Murtir menyampaikan.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang