Kinerja Q3/2020  Indosat Ooredoo Berhasil Menjadi Operator dengan Pertumbuhan Pendapatan Tertinggi di Industri

 

Di tengah persaingan ketat dan tantangan pandemi, Indosat Ooredoo yang berulang tahun ke-53 hari ini terus mampu menjaga momentum pertumbuhan dan terus berada pada jalur yang tepat mewujudkan strategi turnaround. Hai itu terbukti pada kinerja Q3/2020, di mana Indosat Ooredoo berhasil menjadi operator dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi di industri, yaitu meningkat sebesar 9,2%. Bahkan Perusahaan mencatat pertumbuhan double digit sebesar 12,9% untuk pendapatan seluler dan 17% untuk pertumbuhan EBITDA.

Hal itu teruangkap dalam acara perayaan Ultah Indosat Ooredoo yang berulang tahun ke-53 hari ini, yang mengususng tema “Rising Up Indonesia”.

“53 tahun melayani Indonesia, menjadi perjalanan bernilai yang terus menyatukan kami dengan masyarakat dan pelanggan, khususnya di masa pandemi ini, bersama bangkit dan saling menebarkan semangat untuk terus membangun dan menuju Masyarakat Digital Indonesia,” ungkap President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama pada acara puncak perayaan HUT secara virtual yang dihadiri seluruh karyawan, mitra, dan para  pemangku kepentingan perusahaan, Jumat ( 20/11/2020).

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi masa sulit ini, menyediakan berbagai kemudahan untuk terus dapat berkomunikasi melalui teknologi dan inovasi layanan yang semakin memudahkan, mendekatkan yang jauh dan menjaganya tetap terhubung,” jelas Al-Neama pada acara tersebut.

Indosat Ooredoo yang berulang tahun ke-53 hari ini,  dengan mengususng  tema “Rising Up Indonesia”, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat dan bangkit bersama membangun bangsa, menyongsong masa depan yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat digital.

Tidak hanya mengajak seluruh masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo terus bangkit berkarya di 53 tahun usianya, menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan dan memberikan kinerja terbaik bagi seluruh pemangku kepentingannya.

“Pada momen berharga 53 Tahun Indosat Ooredoo ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia, mitra bisnis, pemerintah dan regulator, pemegang saham, mitra media serta masih banyak pihak lainnya yang selama ini telah mendukung pertumbuhan Indosat Ooredoo hingga saat ini. Perkenankan kami untuk tetap mengharapkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, untuk dapat terus berkarya, mewujudkan masyarakat digital Indonesia, ” ungkap Al-Neama.

Komitmen mendukung pemerintah dan masyarakat melewati pandemi telah dilakukan Indosat Ooredoo sejak awal pandemi melanda Indonesia dan masih terus berlanjut hingga saat ini. Perusahaan selalu memastikan kualitas jaringan dan layanan terbaik bagi pelanggan seluler maupun korporasi, termasuk mendukung UMKM untuk tetap bertahan di masa sulit ini.

Tidak hanya itu, dukungan sosial juga disalurkan melalui lembaga resmi pemerintah untuk penanganan pandemi dan dukungan terhadap Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) guna membantu jutaan guru dan siswa di seluruh Indonesia, termasuk bantuan kepada lembaga pendidikan Madrasah di berbagai wilayah.

Menebarkan semangat terus membangun, mengharuskan Indosat Ooredoo juga terus membangun perusahaan agar dapat berkontribusi semakin besar kepada masyarakat. Pencapain terbaik pada kinerja Q3/2020 merefleksikan berbagai inisiatif bisnis dan aksi korporasi, di antaranya peluncuran berbagai produk inovatif seperti IMClass untuk pelajar saat pandemi, IMPreneur untuk UMKM, IM3 Ooredoo Official Whatsapp,  Voice over LTE (VoLTE) yang kini sudah mencakup 53 kota di seluruh Indonesia,  IMKiosk, dan lain-lain. Untuk pelanggan korporasi juga diluncurkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, Big Data, dan Cloud Connect Solution.

Kerjasama strategis dengan mitra global juga terus diperluas seperti dengan Google, Facebook, Snapchat, Netfoundry, Nexford, GSMA, Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Telecom Infra Project (TIP) dan lain-lain. Tidak hanya itu, meningkatkan kualitas jaringan sebagai tulang punggung layanan terus dilakukan melalui penerapan teknologi yang bekerja sama dengan mitra strategis seperti Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco, dan mitra lainnya. Di Q3/2002 perusahaan juga telah membangun 1.939 site baru dan berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan 4G dan pengalaman pelanggan Indosat Ooredoo yang semakin baik.

Tidak hanya langkah bisnis yang menjadi fokus perusahaan, namun juga tanggung jawab sosial terhadap komunitas dan masyarakat juga dilaksanakan melalui program-program CSR seperti program IDCamp, program Virtual Hackaton, serta berbagai kerjasama dan dukungan terhadap dunia pendidikan dan kampus.

Semua jejak kerja keras melayani pelanggan, juga berhasil mendapatkan berbagai pengakuan baik lokal maupun internasional, diantaranya Stevie International Business Award 2020, Frost & Sullivan Best Practice Award, HR Asia Award, ALB Indonesia Award, Asia Responsible Enterprise Award 2020, Iconomics CSR Brand Equity Award 2020  dan masih banyak penghargaan lainnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pasang Iklan? Chat Sekarang