3 Jurus Hemat Transfer Beda Bank Ala Flip

  • Bagikan

Setiap melakukan transfer beda bank,  setidaknya kita harus mengorbankan sebagian uang lagi untuk biaya admin bank.

Nominal Rp6.500,00 setiap transfer mungkin tidak terlalu besar. Namun, coba bayangkan, jika seluruh biaya admin bank itu dikumpulkan, sudah berapa banyak saldo yang berkurang?

Baru-baru ini, Bank Indonesia (BI) mengumumkan akan menurunkan harga transfer beda bank dari Rp6.500,00 menjadi Rp2.500,00 per Desember 2021.

Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi kamu yang masih sering transfer beda bank. Kirim uang bulanan ke orang tua, bayar tagihan nongkrong ke teman, sampai bayar online shopping ke bank lain pun jadi bisa lebih ringan.

Meski begitu, kalau ada opsi untuk lebih hemat bahkan bebas biaya admin, kenapa tidak dimanfaatkan saja?

Untuk melakukannya, berikut tiga tips hemat transfer beda bank dari Flip yang bisa kamu coba.

1. Lunasi seluruh tagihan secara bersamaan

Kamu bisa menerapkan cara ini terutama ke orang-orang terdekat dengan frekuensi transaksi yang cukup sering. Misal kalau kamu dan teman atau pasangan sering nongkrong bareng dan meminjam uang, coba negosiasikan untuk membayarnya sekaligus di waktu yang telah disepakati, khususnya kalau rekening bank kalian berbeda.

Kamu tidak harus membayar biaya admin transfer beda bank berkali-kali ketika mengakumulasikan pembayaran itu. Namun, pastikan kamu tidak mengingkari kesepakatan tersebut, ya!

2. Bayar lewat e-wallet

Kehadiran e-wallet memang banyak membantu kebutuhan transaksi sehari-hari, termasuk urusan yang satu ini. Kalau kamu tidak suka menunggak (apalagi tagihan harus cepat diselesaikan) dan punya e-wallet yang sama dengan calon penerima dana, transfer saja menggunakan saldo dompet digitalmu. Cukup masukkan nomor ponsel dan nominal yang harus dibayar, beres, deh!

Tapi… kalau harus isi saldo dulu, bukannya juga tetap kena biaya admin? Eits, siapa bilang? Sekarang, kamu bisa top-up saldo e-wallet favorit di Flip bebas biaya admin, lho! Walau hemat Rp1.000,00, kalau dikumpulkan juga jadi banyak, kan?

3. Gunakan aplikasi transfer beda bank

‘Jalan ninja’ terakhir untuk hemat saat transfer beda bank adalah menggunakan aplikasi transfer beda bank seperti Flip. Cara ini bisa kamu lakukan kalau rekening bank dan e-wallet punyamu dan calon penerima tujuan berbeda.

Flip menyediakan transfer gratis ke lebih dari 100 bank berbeda. Uniknya lagi, kode unik 3 digit yang harus dibayarkan akan kembali untukmu dalam bentuk saldo Flip. Kamu pun bisa mencarikan saldo tersebut ke rekening bank pribadi milikmu.

Tenang saja, Flip sudah terlisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia. Karena itu, transaksimu dan 7 juta pengguna Flip lainnya dijamin aman.

Sumber : Flip (PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi)

 88 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.