Majalah Eksekutif

20.000 Masker Batik YBI Untuk Masyarakat, Didistribusikan Lewat Dharma Pertiwi

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana ibu Hetty Andika.  Juga Ketua Umum Jalasenastri Ibu Veronica Yudo Margono, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo dan Ketua Dewan Pembina YBI Ibu Ratna Djoko Suyanto serta tamu undangan lainnya.

EKSEKUTIF.id — “Masker yang disumbangkan ini, dibeli dari para pengrajin batik kecil dari Jawa. Hal ini juga dimaksudkan untuk membantu industri UMKM yang terkena dampak Covid-19,” tutur Yanti Airlangga Hartarto, Ketua YBI.

Gabungan pengrajin batik yang diwadahi oleh Yayasan Batik Indonesia (YBI) mempercayakan pendistribusian bantuan masker ke masyarakat melalui Dharma Pertiwi Peduli. Tujuannya agar tepat sasaran ke warga masyarakat yang lebih membutuhkan.

Sebanyak 20.000 masker batik diserahkan secara simbolis oleh Ketua YBI Ibu Yanti Airlangga Hartarto kepada Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Ketua Dharma Bakti Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto mengapresiasikan donasi ini dan dalam hal ini Dharma Pertiwi siap untuk didistribusikan, dengan tepat sasaran ke seluruh kawasan di seluruh Indonesia.

“Masker-masker ini, akan kita distribusikan ke tempat-tempat yang memang membutuhkan, seperti ke pasar-pasar, jalan dan serta lingkungan orang-orang yang membutuhkan di seluruh Indonesia,” demikian penegasan ibu Panglima TNI.

Proses pendistribusiannya itu sendiri, akan dititipkan lewat pesawat terbang untuk mempercepat penyaluran ke daerah-daerah di luar kota.

“Menjadi komitmen Dharma Pertiwi peduli, yang selama ini juga terus memberikan sumbangan ke masyarakat luas untuk membantu masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat wabah covid 19 baik berupa alat kesehatan atau Alkes alat pelindung diri APD maupun paket sembako,” tutur Nanny Hadi Tjahjanto.

Selain acara penyerahan bantuan masker, dalam kesempatan tersebut YBI juga memperkenalkan desain pakaian baru berbahan batik dalam menghadapi new normal dengan dilengkapi plastik penutup muka yang bisa dibuka tutup.

Acara penyerahan bantuan masker tersebut dilaksanakan di LKP Citra Garini Rumah Kahyuna, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Pelaksanaan pemberian bantuan masker batik dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai standar organisasi kesehatan dunia atau WHO.

Perlu diketahui selama pelaksanaan kegiatan mengacu kepada protokol kesehatan dalam upaya pencegahan wabah Covid-19, seperti physical distancing dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan acara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana ibu Hetty Andika.  Juga Ketua Umum Jalasenastri Ibu Veronica Yudo Margono, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo dan Ketua Dewan Pembina YBI Ibu Ratna Djoko Suyanto serta tamu undangan lainnya.

sumber: Woman Military Care

 

 12 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.