Home
 
BERITA BISNIS

Share |
CNI Bertekad Perkuat Jaringan e-commerce
Jum'at, 07 Juli 2017 , 10:36:00 WIB



Di tengah maraknya layanan  e-commerce dan online store,  PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) pun tak tinggal dan bertekad memperkuat jaringan layanan e-commerce dan mobile online  GeraiCNI.com. Strategi ini dilakukan, tak lain untuk memudahkan masyarakat dan konsumen dalam mendapatkan produk-produk CNI, sekaligus membantu para member CNI dalam menjalankan bisnis berbasis jejaring ini.

Kian  mudahnya masyarakat mendapatkan akses internet, kian  mendorong pertumbuhan bisnis e-commerce di Tanah Air. Termasuk di antaranya bisnis online  yang  kian marak di tengah masyarakat. Apalagi konsumen dan masyarakat juga makin dimudahkan dalam mendapatkan beragam produk dan barang  yang diinginkan di era e-commerce ini, termasuk melalui smartphone dari dalam genggaman tangan. Penggunaan smartphone, telah berkembang luas, bukan sekadar untuk berkomunikasi, namun telah berkembang luas dalam menjalin sosial media, termasuk menjalankan bisnis secara online.

"Dengan makin pesatnya perkembangan teknologi informasi belakangan ini, CNI sebagai usaha MLM, juga tidak tinggal diam. Karena itu, selain sistem bisnis konvensional yang ada saat ini,   kita juga bertekad untuk terus memperkuat jaringan e-commerce. Jadi selain melalui gerai konvensional yang ada di kantor cabang atau Distribution Center CNI, konsumen kini bisa mendapatkan produk melalui akses GeraiCNI.com. Aplikasi ini akan terus kita perkuat dengan inovasi-inovasi baru, sekaligus untuk memfasilitasi  member CNI dalam menjalankan bisnis ini,"ungkap Marselinus Ferdinand, Head of Marketing Support Dept PT CNI,  dalam acara "media gathering dan buka puasa bersama" dengan awak media, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, selama ini web GeraiCNI.com yang menjual secara online produk-produk CNI juga banyak diminati masyarakat dengan nilai transaksi penjualan yang juga terus meningkat. Jumlah pengunjung atau masyarakat yang mengakses website ini juga terus meningkat, baik dari PC, gadget, maupun perangkat  mobile, terutama smartphone. "Tren pengunjung website dari waktu ke wamtu terus meningkat, terutama dari mobile phone, dan kami dipastikan ke depan akan makin berkembang pesat dengan makin anyaknya pengguna aplikasi Android ini. Itulah makanya, jaringan IT dan e-commerce CNI, juga akan terus kami perkuat," ujarnya.

Dengan fasilitas e-commerce melalui GeraiCNI.com, member CNI juga makin mudah menjalankan bisnis CNI dengan Affiliate Program.  Fitur ini akan membantu para anggota untuk memasarkan produk-produk CNI secara online. Mereka atau anggota CNI cukup melakukan sharing link Affiliate milik member Gerai CNI untuk bisa nikmati berbagai keuntungan dari cara baru berbisnis CNI yang makin cepat dan nyaman.

Affiliate program ini biasa disebut program afiliasi atau kemitraan, yakni suatu teknik marketing dimana penjual bekerjasama dengan pemasar melalui website pemasar. Dalam prakteknya para pemasar mendapatkan link khusus yang sudah diberi tracking (pelacak) dan sistem pengaman, sehingga setiap transaksi yang datang dari pemasar akan diketahui oleh sistem afiliasi penjual. Komisi penjualan berupa persentase dari harga barang yang telah terjual secara otomatis akan masuk ke members yang afiliasinya telah terdaftar di Gerai CNI.

Diakui, kian pesatnya  pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia, tidak terlepas dari berbagai faktor pendukung. Seperti tingginya pengguna mobile android, kemudahan akses internet jalur lebar yang kian cepat, maraknya web e-commerce, serta berbagai faktor terkait lainnya. Termasuk prilaku dan tingkat kepercayaan masyarakat yang makin baik terhadap layanan transaksi secara online.

Hal senada diungkapkan Pramesti Indah Permatasari, Head of Marketing Division, PT CNI Pramesti Indah Permatasari. Menurutnya, di tengah persaingan bisnis network marketing yang makin ketat, PT CNI juga terus berinovasi dan melakukan berbagai terobosan bisnis. CNI menyadari bahwa inovasi mengikuti perkembangan tren dan tuntutan pasar merupakan salah satu syarat agar perusahaan bisa tetap eksis dan terus berkembang.

"Itulah makanya  kita juga terus perbaiki sistem bisnisnya, termasuk melalui sistem online ini  agar bisa terus mengikuti tren, termasuk di konsumen dari kalangan anak muda yang hari-harinya akrab dengan dunia gadget. Makanya secara bisnis, CNI juga melakukan strategi yang lebih terbuka dengan pendekatan yang juga lebih elegan dengan mengadopsi sistem teknologi informasi. Sehingga masyarakat yang akan menjadi member (anggota) CNI atau mendapatkan produk CNI juga makin mudah, karena bisa dilakukan secara on line. Tentu sistem bisnisnya tetap mengacu pada prinsip-prinsip  MLM," ujarnya.

Strategi dan paradigma baru ini sudah mulai dilakukan sejak beberapa tahun silam dan menunjukkan tren yang makin positif. Dengan paradigma baru ini, CNI tidak lagi sekedar mengejar jumlah members (keanggotaan) secara mainstream, namun menerapkan pola bisnis networking modern yang lebih terbuka dengan mengutamakan kualitas. CNI telah membuka link website yang bisa diakses semua pihak untuk mendapatkan informasi sistem maupun produk-produknya.  Di antaranya bisa diakses melalui geraicni.com, web cni.co.id serta dengan follow twitter CNI@CNI_Corporate, hingga jaringan  media sosial facebook CNI Corporate. Itulah makanya banyak produk CNI yang kini juga dikenal masyarakat luas. Seperti Sun Chlorella, Ginseng Coffee, Ester-C Plus, pasta gigi Winz, Nutrimoist, Mie Sehati, MPC, serta berbagai produk lainnya.

"Masyarakat dimana kini bisa leluasa mengakses situs web kami untuk mengeksplorasi banyak hal tentang CNI. Masyarakat umum, kini juga bisa membeli produk kami, tanpa harus menjadi anggota terlebih dulu tetapi kami bantu melalui referensi anggota. Kami mengubah paradigma, di mana masyarakat juga bebas memilih,  mau menjalankan bisnisnya bisa, atau menjadi user saja, juga terserah mereka. Dengan perbaikan konsep dan trobosan baru ini, CNI ingin memberikan peluang bisnis kepada masyarakat lebih luas, termasuk kalangan anak muda yang sudah terbiasa dengan perangkat digital," papar Pramesti. (ACH)



Foto Lainnya:
 

Artikel Terkait


Comments

Eksekutif Terbaru

Majalah Eksekutif Terbaru
 

Baca juga: