Home
 
BERITA BISNIS

Share |
Asia IoT Business Platform ke-16 kembali Digelar di Jakarta Awal Agustus 2017
Kamis, 15 Juni 2017 , 10:25:00 WIB

Internet of Things ( IoT ), kini  gaungnya semakin kencang terdengar, seiring dengan tuntutan perkembangan dan inovasi teknologi digital yang merambah ke semua bidang.  IoT kini menjadi suatu keniscayaan yang kehadirannya tidak bisa terelakan lagi.

 

Terlebih lagi tuntutan dunia bisnis dan perusahaan saat ini yang sedang menuju proses transformasi digital. Dalam konteks tersebut Internet of Things dapat mendorong Transformasi Digital Bisnis dan Perusahaan di Indonesia.

 

Pertumbuhan teknologi yang pesat di Indonesia mendorong tingginya permintaan terhadap teknologi IoT di negeri ini. Survei yang baru dilakukan oleh Asia IoT Business Platform pada perusahaan-perusahaan lokal menunjukkan bahwa lebih dari 70 persen perusahaan besar dan organisasi lokal saat ini tengah mengeksplorasi atau berusaha menemukan solusi IoT yang bisa digunakan atau diterapkan.

 

Oleh karena itulah Asia IoT Business Platform akan kembali digelar di Jakarta untuk keempat kalinya, pada Agustus mendatang. Ajang bagi para pelaku industri IoT di Indonesia yang didukung oleh KEMKOMINFO (Kementerian Komunikasi dan Informatika) ini akan memiliki fokus tambahan pada penanganan berbagai tantangan dan isu yang tengah dihadapi perusahaan dalam mengadopsi dan mengimplementasikan teknologi Internet of Things (IoT).

Ajang ini juga akan memfasilitasi transformasi digital perusahaan-perusahaan di Indonesia, mengingat masih banyaknya  berbagai tantangan yang dihadapi perusahaan dalam mencoba untuk menerapkan IoT dalam bisnis mereka.

Menurut Irza Suprapto, Direktur Asia IoT Business Platform, mengungkapkan bahwa tantangan-tantangan yang dihadapi oleh perusahaan dalam menerapkan IoT akan menentukan cara mereka melihat manfaat dari penerapan IoT dan hasilnya akan mempengaruhi permintaan akan teknologi-teknologi IoT.

Oleh karena itu, tahun ini, kami mengundang para pemimpin IT dari perusahaan  dan organisasi yang ada di Indonesia untuk berbagi lebih banyak tentang proyek-proyek IoT atau visi transformasi digital mereka, serta berbagai tantangan yang mereka hadapi dalam menerapkan IoT. Hal ini untuk memastikan bahwa kekhawatiran dan tantangan mereka dapat teratasi dan tingkat adopsi IoT di Indonesia akan terus bertambah, bukan sebaliknya, ujar Irza dalam siaran persnya, Selasa (13/06/2017).

Asia IoT Business Platform ke-16 yang akan digelar pada 7- 8 Agustus 2017 di Jakarta ini akan menampilkan para pembicara  yang merupakan para pemimpin IT dari perusahaan lokal di Indonesia seperti Pertamina, Sampoerna Strategic, Blue Bird Group, Garuda Indonesia, Grup Samudera Indonesia, Bank Negara Indonesia, Emporium Indonesia, dan banyak lagi.

Acara bergengsi ini juga  akan melibatkan pejabat Pemerintah, para pemimpin bisnis senior di sektor IoT dan Machine-to-Machine (M2M), serta perusahaan lokal yang ingin mengeksplorasi pertumbuhan bisnis dan meningkatkan efisiensi bisnis dengan IoT.

Sebagai acara pendahuluan Asia IoT Business Platform ke-16, digelar diskusi yang membahas tema besar peranan IoT dalam proses tranformasi digital bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Diskusi tersebut menghadirkan Prasetyo AndyWicaksono, Head of IT Development – JakartaSmartCity,  Septiawan Wawan, IT Network&Communication Head - Samudera Indonesia Group, Hendra Sumiarsa, Division Head IoT & Vertical APPS Solutions- IndosatOoredoo, Hendra Johari, Head of ICT Operations – Siloam Hospitals.

Foto Lainnya:
 

Artikel Terkait


Comments

Eksekutif Terbaru

Majalah Eksekutif Terbaru
 

Baca juga: