Home
 
BERITA BISNIS

Share |
Dell Technologies Hadirkan Produk dan Solusi IoT untuk Pelanggannya
Jum'at, 19 Mei 2017 , 06:22:00 WIB

IoT (Internet of Things), kini menjadi sesuatu yang  kian banyak diterapkan dan digunakan di berbagai bidang kehidupan. IoT kini menjadi suatu keniscayaan yang akan  terjadi. Bahkan menurut laporan dari Gartner terbaru, mengungkapkan bahwa akan ada 20,4 miliar perangkat  terhubung yang digunakan di dunia pada tahun 2020.  Oleh karenanya berbagai produk dan solusi pun digelontorkan oleh para pemain IT dunia untuk mendukung dan mengimplementasikan IoT tersebut, tak tekecuali dengan Dell EMC.

Melalui Dell Technologies, Dell EMC  kini menghadirkan produk dan solusi secara terpadu untuk para pelanggannya dalam mengimplementasikan IoT- nya. Bahkan untuk mendukung hal itu, Dell EMC juga telah berkolaborasi dengan beberapa mitra selektifnya.

Dell Technologies mengumumkan produk-produk Internet of Things (IoT) dan kemitraan baru untuk membantu pelanggan menyederhanakan pemanfaatan IoT dan mewujudkan transformasi digital dengan lebih cepat.

Beberapa produk yang dihadirkan Dell technologies diantaranya adalah VMware Pulse IoT Center. Dengan produk tersebut pelanggan dapat mengelola infrastuktur IoT dengan lebih mudah dan aman. Pelanggan bisa memiliki kendali penuh atas perangkat-perangkat mereka yang terhubung ke jaringan. Produk ini juga dapat membantu pelanggan agar bisa lebih efisien dalam mengelola, mengoperasikan, meningkatkan, dan melindungi berbagai proyek IoT, mulai dari tepi hingga ke cloud.

Dell akan menawarkan VMware Pulse IoT Center sebagai solusi pengelolaan dan pengawasan pilihan perusahaan untuk Dell Edge Gateways. Memasangkan Pulse IoT Center ke EdgeX Foundry baru, memungkinkan VMware untuk menawarkan sistem dan pengelolaan perangkat untuk ekosistem EdgeX.

Selain itu produk yang ditawarkan adalah IoT Advisory Services . Solusi ini adalah merupakan layanan konsultansi baru dari Dell EMC Services untuk membantu perusahaan/organisasi menentukan kemampuan utama dan arsitektur yang dibutuhkan untuk memanfaatkan data IoT (contoh: perangkat sensor, suar, gateways, telepon selular, wearable dan perangkat yang terhubung).

Informasi ini dapat digunakan untuk pelaksanaan inisiatif seperti optimasi proses-proses operasional penting, mengurangi risiko terkait kepatuhan terhadap peraturan dan keamanan, menemukan peluang-peluang pendapatan baru dan menciptakan hubungan dengan pelanggan yang lebih menarik.

Solusi lain  untuk mendukung IoT ini adalah Kerangka Open Source untuk Komputasi Tepi yang Interoperable – The Linux Foundation baru-baru ini meluncurkan EdgeX Foundry yang didesain untuk berjalan di hardware, sistem operasi dan microservices apa saja yang dikembangkan di lingkungan aplikasi apapun untuk skala yang maksimal

Proyek software open source yang merupakan hasil kolaborasi komunitas lebih dari 50 perusahaan seperti AMD, Analog Devices, Dell EMC, Foghorn, dan VMware, yang dibuat khusus untuk membangun kerangka bersama dan platform referensi disekitarnya untuk komputasi tepi. Ini akan mendorong interoperabilitas antara aplikasi bernilai tambah proprietary dan standar-standar konektivitas yang ada.

Proyek tersebut bertujuan untuk menciptakan satu ekosistem komponen plug-and-play yang bisa dikombinasikan untuk menciptakan solusi IoT yang aman dan skalabel.

Untuk mendukung produk dan layanan IoT nya Dell EMC menghadirkan Dell IoT Solutions Partner dan Dell EMC Partner Programs yang didukung dengan mitranya seperti dengan  Atos, Bosch, GreatBay Software, ForgeRock, IOTech, Mocana dan Modius. 

 

Foto Lainnya:
 

Artikel Terkait


Comments

Eksekutif Terbaru

Majalah Eksekutif Terbaru
 

Baca juga:

Alkohol Mengganggu Siklus Tidur
Pers Dan Walikota Ambon Saling Ucapkan Terima Kasih
Melawan Hoax: