Home
 
BERITA BISNIS

Share |
Kinerja Jp Insurance Masih On The Track
Senin, 15 Mei 2017 , 15:31:00 WIB
Di tengah perekonomian yang belum sepenuhnya bergairah,  PT Asuransi Jasaraharja Putera (JP-Insurance) masih mampu membukukan kinerja positif . Selama triwulan pertama 2017, anak usaha BUMN PT Jasa Raharja (Persero) ini,  meraih pertumbuhan  premi bruto sebesar 21,84% dari realisasi periode yang sama tahun lalu.

Komitmen kuat untuk terus memberikan layanan asuransi terbaik kepada masyarakat luas, memberikan dampak positif terhadap  pencapaian kinerja usaha perusahaan. Hal ini ditandai dengan pendapatan premi yang bisa terus mencatatkan pertumbuhan positif. Hal ini juga didorong oleh pertumbuhan penjualan dari produk-produk asuransi yang ada dari perusahaan.

Berkembang atas dasar kepuasan dan kepercayaan nasabah, serta mitra kerja, dari tahun ke tahun JP-Insurance selalu mampu membukukan kinerja keuangan yang terus meningkat. Selama triwulan I 2017, perusahaan  meraih pertumbuhan  premi bruto sebesar 21,84% dari realisasi periode yang sama tahun sebelumnya. Capaian ini membuktikan semakin dekatnya realisasi pencapaian target pendapatan dengan target minimalnya, dan terwujudnya pertumbuhan peningkatan total pendapatan yang lebih besar dari peningkatan biaya. Hal ini juga mengindikasikan kian terkendalinya sektor biaya, termasuk terkendalinya ratio-ratio pengeluaran.

"Walaupun perekonomian kita masih agak berat, tapi alhamdulillah kami masih  bisa tumbuh. Hingga tri wulan pertama tahun ini, secara umum peraihan usaha masih on the track, sesuai yang ditargetkan,  ungkap Direktur Utama PT Jasaraharja Putera, Suntoro dalam acara silaturahmi bincang-bincang dengan wartawan (12/5)," di Jakarta.

PT Jasaraharja Putera juga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh steakholders, salah satunya dengan menghadirkan outlet pelayanan di seluruh wilayah Indonesia dan menyediakan produk  asuransi yang dibutuhkan masyarakat. Di antaranya berupa asuransi umum, asuransi kredit, surety bond & kontra bank garansi, serta produk asuransi syariah.

Tak hanya itu, dengan pelayanan dan performa usaha yang terus meningkat, Jasaraharja Putera juga meraih pengakuan  dan penghargaan yang membanggakan. Pada 24 Maret lalu, Jasaraharja Putera di antaranya dapat mempertahankan peringkat perusahaan dengan rating  rating id A+ (Single A+ : Stable Outlook) dari Pefindo.

Sebagai bagian dari upaya untuk semakin memperkokoh bisnis perasuransian dan soliditas tim, pada tanggal 5 April lalau terdapat perubahan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT Jasa Jasaraharja Putera. Di antaranya saat ini, Komisaris Utama Budi Rahardjo S, Komisaris Independen Mirza Muhtar, Komisaris Yulianda. Sedangkan dewan direksi terdiri Direktur Utama Suntoro, Direktur Pemasaran Rahmat Slamet, Direktur Teknik Taufiq Arifin, dan Direktur Keuangan, Umum & SDM Zulmahdiar.

Saat ini, Jasaraharja Putera memiliki 27 Kantor Cabang dan 87 Kantor Pemasaran yang tersebar di seluruh Nusantara menyediakan solusi untuk kebutuhan jasa asuransi kerugian dan Surety Bond (Suretyship) yang dikemas sebagai JP-Bonding. Di industri asuransi Indonesia, dikenal sebagai pelopor Surety Bond" sebuah produk keuangan untuk mendukung kelancaran proyek.

Di samping itu, juga tersedia produk unggulan lain, termasuk JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor), JP-GRAHA (Asuransi Kebakaran), JP-ASPRI (Asuransi Kecelakaan Pribadi), Asuransi Pengangkutan, Asuransi Rangka Kapal, Asuransi Rekayasa yang seluruhnya terus dikembangkan sejalan dengan tekad Perusahaan untuk menjadi one-stop insurance service company. (ACH)

Foto Lainnya:
 

Artikel Terkait


Comments

Eksekutif Terbaru

Majalah Eksekutif Terbaru
 

Baca juga: