Home
 
BERITA BISNIS

Share |
Carstensz Residence Hunian Ikon Modern BSD City
Sabtu, 29 April 2017 , 01:01:00 WIB
Jerry Hermawan Lo selaku Presiden Komisaris JHL Group; Mr. Marten Eddy dari TTW Indonsia sebagai Structural & Civil Engineering Consultant dan Olla Ramlan selaku Brand Ambassador 'Carstensz Residence' pada saat Mengamati Maket 'Carstensz Residence'​.
  

Jaya Bumi Cakrawala (JBC) Development, pengembang properti yang merupakan anak perusahaan JHL, menghadirkan hunian ikon modern bernama "Carstensz Residence" di kawasan premium epicenter BSD City, Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan. Mengusung terobosan baru, Smart Modular Unit,  yaitu konsep apartemen yang menghadirkan dengan modul per unit, proyek ini menawarkan kemudahan bagi customer untuk memilih hunian sesuai yang diinginkan.

Pasar properti di Tanah Air, khususnya di kawasan Serpong Tangerang Selatan yang tengah berkembang pesat saat ini, segera diramaikan dengan kehadiran "Carstensz Residence" yang mulai diperkenalkan kepada masyarakat. Untuk kiprah perdananya ini, JBC Development memberi nama spesial, yakni Carstensz’ pada proyek hunian vertikal yang sebenarnya mengambil nama dari salah satu puncak gunung tertinggi Indonesia Jaya Wijaya Papua.

"Ada banyak keunggulan yang kita tawarkan melalui proyek ini. Selain desain bangunan dan konsepnya yang unik, hunian ini juga akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang dengan konsep mix used building untuk kenyamanan para penghuninya. Misalnya sarana olahraga, aneka hiburan keluarga, pusat perbelanjaan, swiming pool, restauran, serta berbagi fasilitas penunjang lainnya. Sehingga proyek yang berada di kawasan premium Serpong ini akan menjadi investasi yang menguntungkan bagi customer,"ujar Presiden Komisaris JHL Group, Jerry Hermawan Lo dalam jumpa pers (28/4), di BSD-Tangerang Selatan.

Dijelaskan, apartemen ini nantinya akan dibangun setinggi 28 lantai dengan 4 tower, untuk lantai 1 dan 2 merupakan lifestyle mall dengan beberapa tenant yang mengkhususkan atau menyediakan kebutuhan dari beberapa hobi. Lantai 3-5 merupakan area co-working space yang diperuntukkan bagi start up bisnis atau wirausaha yang membutuhkan ruangan tidak terlalu besar. Untuk fasilitas mulai dari kolam renang, sky track jogging, hanging garden, gym, area bermain anak-anak hingga spa, semuanya akan berada di lantai 6, sementara sisanya merupakan residence.

Dengan konsep mix used building, Cartensz Residence akan menjadi hunian nyaman dan hijau berkonsep modern, lifestyle mall, co-working space dan berbagai fasilitas yang paling menarik. Salah satu  inovasi baru yang tidak ada adalah fasilitas home theater cubicle yang hanya ada di Carstensz Residence.  "Kami berharap kehadiran kami dapat memenuhi permintaan masyarakat millenials akan hunian berkelas untuk meningkatkan kenyamanan penghuni," ujarnya.

Secara desain, "Carstensz Residence" juga mengusung konsep yang unik seperti teras siring, sehingga setiap sudutnya pun berbeda. Untuk keindahan landscape dan arsitek bangunan, pengembang  menggandeng Antony Liu + Ferry Ridwan Architects yang telah banyak memiliki pengalaman dan bahkan mendapatkan beberapa penghargaan untuk bangunan hotel, residence hingga highrest building baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa ikon bangunan unik hasil dari Studio Tonton salah satunya adalah Konrad Chapel Bali, IZE Seminyak Bali dan Kosenda Hotel Jakarta.

Tak hanya desain yang unik dan indah, apartemen ini juga diperkuat dengan konstruksi yang kokoh. Dalam hal ini, JBC Development menggandeng WT Partnership sebagai Quantity Surveying Consultant dan TTW Indonesia sebagai Structural & Civil Engineering Consultant yang bertanggung jawab terhadap kualitas bangunan apartemen ini. Bahkan untuk mendukung kesuksesan pasar dari prooyek ini, pengembang juga menunjuk artis Olla Ramlan selaku Brand Ambassador "Carstensz Residence".

Cencen Kurniawan selaku Direktur Utama PT Jaya Bumi Cakrawala, menambahkan, dengan lokasi yang berada di  kawasan premium triangle lokasi bisnis dan residence terbaik di Serpong, "Carstensz Residence" pun mudah di akses dan dikelilingi oleh fasilitas publik yang lengkap. Mulai dari rumah sakit International, shopping mall berkelas, area bisnis, sekolah dan kampus International hingga gedung eksibisi terbesar di Indonesia. Sehingga akan menambah value dari apartemen ini.

"Kami melihat kawasan Serpong telah berkembang cukup pesat hanya dalam 5 tahun belakangan dan sekarang sudah menjadi kota mandiri karena ditunjang dengan fasilitas publik yang sangat lengkap. Dengan berkembangnya kawasan ini pula, kebutuhan akan hunian yang modern dan nyaman juga meningkat. Karena itulah kami hadirkan Carstensz Residence dengan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi  kebutuhan masyarakat modern," ujarnya.
 
Saat ini Carstensz Residence juga menjadi satu-satunya apartemen yang menyediakan sistem Bare Unit’ yaitu unit kosong, tidak dilengkapi dengan lantai ubin dan toilet, untuk mengakomodir keinginan customer untuk merancang dan menata sendiri interior dan fasilitas di apartemen yang dibelinya. "Terkadang konsumen merasa kurang sreg dengan jenis lantai ubin dan toilet yang sudah ada. Nah dengan sistem Bare Unit, kendala itu akan mudah diatasi," tambahnya.

Sementara itu, Director of Marketing Carstensz Residence, Poppy Sayogo mengatrakan, untuk tahap awal saat Launching perdana, apartemen Carstensz BSD dijual pada harga mulai dari Rp. 700 jutaan untuk tipe Studio.  Carstensz Residence yang akan dibangun pada lahan berukuran 1,25 hektar dan berada di kawasan premium Serpong ini akan hadirkan 6 tipe. Di antaranya unit yaitu Studio 1 modul (35m2), 1BR 2 modul (70 m2), 2BR 2 modul (70 m2), 2BR 3 modul (105 m2), 3BR 3 modul (105 m2), corner 2BR (126,7 m2) hingga tipe penthouse (236 m2) yang memiliki kolam renang pribadi.

Untuk memberikan  daya tarik konsumen, pihaknya juga menawarkan kemudahn berupa fasilitas cicilan yang ditangani langsung oleh pengembang bila pihak bank tidak menyetujui kredit yang diajukan) dan Buy Back Guarantee (customer dapat menjual kembali unit apartemennya ke pihak pengembang, apabila sampai dengan 2 tahun sejak pembelian unit Carstensz Residence, harga tidak meningkat hingga 28% (14% per tahun). "Hal ini kami berikan demi kenyamanan dan kepuasan customer. Dengan pilihan modul unit ini kami yakin customer akan semakin dimudahkan untuk memilih unit yang sesuai kebutuhan," ujarnya.

Sementara untuk target pembangunan selesai dan serah terima kunci ke customer, akan memakan waktu selama 2 tahun dengan ground breaking di bulan November 2017. Sementara untuk serah terima unit akan di lakukan di bulan November 2019. (ACH)

Artikel Terkait


Comments

Eksekutif Terbaru

Majalah Eksekutif Terbaru
 

Baca juga:

Alkohol Mengganggu Siklus Tidur
Pers Dan Walikota Ambon Saling Ucapkan Terima Kasih
Melawan Hoax: