Home
 
CSR

Share |
Peluncuran "Koran Dinding" di Ampera 59
Selasa, 11 April 2017 , 10:49:00 WIB
Salah satu keynote speaker yang hadir dalam acara tersebut adalah Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, para Tokoh Nasional, Chelsea Islan, para Putri Indonesia, dan Miss Indonesia.
  
MAJALAH EKSEKUTIF - Launcing Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama Desa Cegah Narkoba (DCN) berlangsung malam ini. Mengajak setiap warga negara untuk waspada bahaya narkoba di seluruh pelosok hingga ke desa seluruh Indonesia.

Sebagai upaya mewujudkan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN), upaya ini melibatkan tokoh desa dan artis-artis ibukota, hingga aktivis anak baik di pusat dan di daerah.

Melibatkan aparatur desa dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desa-desa, organisasi akar rumput ini sedang menyiapkan jaringan informasi dan pengetahuan bahaya narkoba yang dapat disampaikan kembali kepada masyarakat di desanya masing-masing.

LSM Cegah Narkoba memiliki sebagai portal cegah hal-hal yang negatif di www.cegah.id, organisasi Desa Cegah Narkoba memberi sosialisasi waspada narkoba secara off air hingga ke desa.

Misinya adalah memberi kesadaran, agar masyarakat desa waspada jika melihat ada indikasi bandar narkoba. Atau jika ada anggota keluarganya yang mulai kecanduan narkoba dan meminta untuk direhabilitasi serta semakin besarnya pemahaman masyarakat akan bahaya narkoba.

Desa Cegah Narkoba lebih mengedepankan peran serta masyarakat dalam upaya mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desanya masing-masing. Sehingga secara tidak langsung mempersempit ruang gerak peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta memperperbesar pemahaman masyarakat terhadap bahaya narkoba.

Setelah Majalah HealthNews yang diakui United Nations Drugs and Crime sebagai media agains drugs pertama di Indonesia, "tim Ampera" meluncurkan Koran Dinding.

Para aktivis DCN yang sudah berpengalaman dalam jaringan kerjasama untuk menanggapi jenis-jenis narkoba yang baru dan mengukur dampaknya, memproduksi media against drugs yang akan ditempel di pos kamling.

Jaringan Desa Cegah Narkoba mengantisipasi sekaligus mewaspadai karena ada beberapa desa yang masyarakatnya terkena narkoba. Membangun kesadaran dan kepedulian, bahwa jika ada salah satu pihak keluarga yang terkena narkoba jangan disembunyikan atau malu. Tapi, harus proaktif merehabilitasi korban agar tak saling menulari efek negatif ke lingkungan sekeliling.

Juga mengajak masyarakat desa punya alert system jika mengetahui ada bandar narkoba. Desa Cegah Narkoba memfasilitasi dan menyediakan hotline yang responsif ke aparat terkait. Pos Siskamling yang modern, dengan Wifi serta diisi kegiatan-kegiatan positif sekaligus memantau situasi yang diperbincangkan dalam desa.

DCN menawarkan solusi yang tepat dan dapat dipertanggung jawabkan. Tujuannya memang untuk meningkatkan derajat hidup masyarakat desa yang lebih baik, sebuah ukuran yang sedang bergerak.

Program DCN mengajak kita semua memikirkan dan melakukan langkah-langkah nyata, lewat program yang dirancang berkesinambungan, dirangkum dalam karya kreatif dengan ide, gagasan yang edukatif agar menjadi mitra dan kontrol sosial pihak-pihak terkait.

Acara malam ini berlangsung di jalan Ampera no 59, Kemang, Jakarta Selatan di Soeltan Kafe. Bagian dari acara SEALS( south east asia leaders summit). Bekerjasama dengan Institute of Democracy and Education (IDE), sekaligus launching Desa Cegah Narkoba (DCN).

Salah satu keynote speaker yang hadir dalam acara tersebut adalah Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, para Tokoh Nasional, Chelsea Islan, para Putri Indonesia, dan Miss Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hadiri ke acara tersebut. Sebab acara ini, akan dihadiri dari mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh perguruan tinggi se Indonesia serta mahasiswa di negara ASEAN.

Artikel Terkait


Comments

Eksekutif Terbaru

Majalah Eksekutif Terbaru
 

Baca juga: